Pj. Bupati Panen Raya Jagung Hibrida di Muara Belida


Muara Enim, BJ.COM - Usai menghadiri peresmian program bedah rumah di Kecamatan Lembak, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., bersama Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., melanjutkan agenda dari kunjungan kerjanya dalam rangka melakukan panen raya jagung hibrida inisiasi Kodim 0404 Muara Enim melalui program ketahan pangan di Desa Kayuara Batu, Kecamatan Muara Belida, Jumat (18/11). Kegiatan yang berada diatas lahan seluas 2 hektar itu.

Pj. Bupati mengharapkan agar program tersebut dapat menjaga dan menyetabilkan kebutuhan dan harga komoditas seperti pangan dan kebutuhan bahan pokok lainnya guna menekan angka inflasi yang terjadi akibat lonjakan harga dari berbagai daerah.

Melalui kesempatan tersebut Pj. Bupati didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., kembali mengapresiasi berbagi terobosan dan program kebijakan dari Kodim 0404 Muara Enim yang di kolaborasikan bersama Pemkab. Muara Enim dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan perekonomian. 

Melalui berbagi program kerjasama yang diinisiasi tersebut, seperti bedah rumah dan pemanfaatan lahan untuk penanaman jagung, merupakan upaya untuk terus menekan terjadinya inflasi dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

Dirinya menilah hal ini merupakan komitmen bersama dalam menjaga ketersedian dan kestabilan harga pangan melalui kerjasama yang baik dengan instansi vertikal melibatkan peran serta perusahaan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang merata. 

Untuk itu dirinya mengharapkan semoga program ini dapat kembali dilanjutkan serta ditingkatkan guna mendorong kemandirian pangan yang sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Selatan melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar