Pj. Bupati Kukuhkan Forum Literasi Serasan Sekundang dan Luncurkan Kampung Literasi


Muara Enim, BJ.COM - Dalam upaya membudayakan minat baca, menulis dan berbicara sejak dini pada masyarakat khususnya generasi muda di Bumi Serasan Sekundang, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., mengukuhkan Forum Literasi Serasan Sekundang serta meluncurkan Kampung Literasi di Halaman Rumah Baca, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Rabu (16/11). 

Kegiatan pengukuhan dan peluncuran tersebut juga diisi kegiatan story telling atau mendongeng yang diikuti oleh puluhan siswa, PAUD, TK dan Sekolah Dasar sederajat. 

Dalam kegiatan yang dihadiri Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim sekaligus Ketua TP PKK, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., bersama para kepala perangkat daerah tersebut.

Pj. Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Forum Literasi Serasan Sekundang, yang diharapkan dapat mendorong peningkatan minat dan budaya membaca pada masyarakat di Kabupaten Muara Enim, terutama generasi muda dan anak-anak usia sekolah. 

Dirinya juga mengapresiasi atas diluncurkannya program Kampung Literasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim.

Melalui peluncuran itu, Pj. Bupati mengharapkan agar Kampung Literasi benar-benar mencerminkan kemudahan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan pelayanan produk-produk literasi guna meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca masyarakat, sehingga dapat ditularkan untuk dicontoh desa ataupun kelurahan lainnya. 

Menurutnya hal ini sesuai dengan komitmen Pemkab. Muara Enim untuk meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca serta pengembangan pelayanan perpustakaan dengan harapan kualitas perpustakaan akan memberikan pelayanan berbasis inklusisosial atau mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar