Pj. Bupati Buka Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata


Muara Enim, BJ.COM - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76 juga dimaknai sebagai momentum bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM. 

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., saat membuka kegiatan Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata yang digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 di GOR Pancasila Muara Enim, Sabtu (19/11).

Dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Selatan Amirudin, M.Si., itu juga menghadirkan sebanyak 80 stand UMKM se-Kabupaten Muara Enim. Pj. Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si., berkomitmen memberikan sarana promosi bagi produk-produk lokal unggulan dari para pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekundang, agar semakin tumbuh dan maju sesuai harapan ‘UMK Bangkit Maju Bersama, Menjadi UMKM Tangguh dan Naik Kelas’.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati bersama Forkopimda menyaksikan panggung pagelaran seni yang menampilkan beragam kesenian daerah mulai dari musik, tari-tarian, hingga parade busana. 

Pj. Bupati juga menyempatkan bernyanyi serta menari Tortor bersama lewat penampilan orkes batak Pardos asal Kabupaten Muara Enim. Kemudian dilanjutkan pula peninjauan stand UMKM yang menyediakan beragam produk kuliner, fashion dan kerajinan tangan.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar