Peringati HKN Ke-58, PJ Bupati Muara Enim Apresiasi Perjuangan Nakes di Masa Pandemi


Muara Enim, BJ.COM - Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., mengapresiasi pengabdian para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa pandemi. 

Hal ini disampaikan Pj. Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si., saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Rabu (16/11). 

Melalui peringatan HKN ke-58 dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, Pj. Bupati yang hadir bersama Forkopimda berterimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan atas pengabdian dan dedikasinya sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. 

Peringatan tersebut diharapkannya jadi momentum untuk mengedukasi dan menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan, khususnya menguatkan keoptimisan masyarakat untuk bangkit pasca-pandemi Covid-19 sekaligus menggerakkan peningkatkan target cakupan vaksinasi dosis ketiga.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., serta para kepala perangkat daerah ini, Pj. Bupati menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Puskesmas di Kabupaten Muara Enim. 

Diantaranya penghargaan kepada Puskesmas Tanjung Enim yang meraih inovasi terbaik tingkat nasional dari Akselerasi Puskesmas Indonesia (APKESMI) dan Puskesmas Pulau Panggung yang berhasil mencapai capaian cakupan imunisasi campak rubella lebih dari 95 persen. 

Peringatan HKN juga meriahkan pertunjukan seni dulmuluk yang diperankan oleh pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim serta pemeran olahan makanan sehat dan bergizi dari seluruh Puskesmas Kabupaten Muara Enim.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar