Pengurus SMSI Batubara Periode 2022 – 2025 Resmi di Kukuhkan


Batubara,BJ.com-Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara resmi melantik dan mengukuh kan Yaser Hambali menjadi Ketua SMSI Kabupaten Batubara, untuk periode 2022 – 2025, Sabtu (12/11) di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung membacakan Surat Pengukuhan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Batubara No.02/SMSI-Batubara/XI/2022 tanggal 12 November 2022 serta Surat Keputusan Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara No.035/SK/SMSI-SUMUT/VIII/2022.

Ketua terpilih SMSI Kabupaten Batubara, Yaser Hambali pada kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus SMSI Sumut yang mengukuhkan kepengurusan SMSI Kab Batubara.

Dikatakan Hambali, yang juga pemilik media bisanews.com ini dia bersama para pengurus SMSI Kab.Batubara sangat senang dan bangga dapat tergabung di SMSI yang sudah menjadi konstituen dewan pers.

“Selaku kumpulan pemilik media, saya merasa menjadi pengurus SMSI sama juga menjalankan program Dewan Pers di daerah,dikatakan nya lagi bahwa SMSI adalah kumpulan pemilik media kebetulan saya adalah pemilik media Siber,” sebutnya.

Sambung Hambali lagi, membangun media Siber tidak semudah yang dibayangkan karena banyak persyaratan yang harus di jalani termasuk membangun hubungan kemitraan dan membentuk biro biro di seluruh daerah di Indonesia.

“Mari kita sama sama berperan untuk memajukan media-media agar terdaftar di dewan pers. Untuk kabupaten Batubara saat ini baru 1 perusahaan yang terdaftar di dewan pers. Mari serius membangun media. Saya mengingatkan kepada semua wartawan SMSI agar dapat mempublikasikan berita yang tidak sekedar berita dan tidak hoaks,” katanya.

Efek media sambung Yaser sangat berimbas ketika isi pemberitaan yang dikeluarkan tidak berimbang dan tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. “Mari kita jaga setiap pemberitaan agar tetap berimbang dan sesuai fakta,”katanya.

Kepada instansi pemerintah termasuk TNI/ Polri agar kiranya dapat membangun kerjasama dengan media. Hal ini dengan memberi ruang ketika awak media ingin melakukan konfirmasi terkait adanya suatu peristiwa atau isu agar terciptalah suatu berita yang sesuai kode etik jurnalis dan sesuai dengan Undang-Undang Pers No.40 Tahun 1999.

Ketua SMSI Sumut, Ir.Zulfikar Tanjung usai membacakan pantun andalannya kepada ketua dan pengurus SMSI Batubara yang baru dilantik mengatakan sangat senang bisa hadir ke kabupaten Batubara untuk melantik ketua dan Pengurus SMSI Kabupaten Batubara.

Zulfikar Tanjung menjelaskan kehadiran SMSI nanti nya dapat membina seluruh perusahaan pers yang ada di seluruh provinsi Sumatera Utara sehingga dapat menjadi perusahaan pers yang berdedikasi tinggi dan bisa terdaftar baik secara administrasi dan Faktual di dewan pers.

“Saat ini jumlah anggota SMSI Sumut 200 perusahaan pers. Kita berharap kehadiran SMSI Kab.Batubara dapat menciptakan atmosfir media itu membuat nyaman para instansi pemerintah dan swasta yang ada di kabupaten Batubara,”ujarnya.

Sesama konstituen dewan pers tambah Zulfikar Tanjung lagi, jangan dikotomikan. Karena sudah memiliki peran masing-masing.

“Anggota SMSI yang ada di kabupaten Batubara harus mampu bertanggungjawab dalam memberikan kontribusi berita yang berimbang dan sesuai UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalis. “Pengusaha media maksudnya, pemimpin perusahaan media bukan full bisnis. Jadi hati-hati agar jangan terjebak adanya informasi yang mengatakan pemilik media atau pengusaha media hanya mengurusi usaha saja,”sebut nya lagi sembari mengajak agar semua dapat bergandengan tangan.

Tampak hadir Pengurus SMSI Sumut diantara nya Sekretaris SMSI Sumut, Eris J Napitupulu, Bendahara, Irwansyah, Penasehat, Roni Purba, Wakil Bidang Organisasi, Ariadi, Irwan Manalu, Benny Pasaribu.

Adapun pengurus SMSI Kabupaten Batubara yang dilantik Ketua, Yaser Hambali, Sekretaris, Mazilan, Bendahara, Burhan Shaleh dan pengurus lainnya. Dan Para tamu undangan yang hadir, Asisten Pemkab Batubara, Kadis Kominfo Kab.Batubara, Kapolres Batubara diwakili oleh Kasi Humas, Aiptu Zebua. (Mk)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar