Pemerintah Kabupaten Muara Enim Komitmen Dukung Program Literasi Secara Menyeluruh


Muara Enim, BJ.COM - Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus mendorong peningkatkan budaya literasi secara menyeluruh, salah satunya dibuktikan dengan dukungan program pemerintah melalui layanan perpustakaan di tempat wisata. 

Hal tersebut diterangkan oleh Bunda Literasi sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si., usai menghadiri peresmian pembukaan Festival Literasi Sumatera Selatan Tahun2022 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, yang bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City, Palembang (05/11).

Dalam kegiatan yang dihadiri Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan, Ratu Tenny Leriva, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., Asisten Administrasi Umum Ir. Maryana. 

Bunda Literasi juga menyampaikan bahwa pembangunan manusia dapat dilakukan berlandaskan pada tiga pilar yaitu layanan dasar dan perlindungan sosial, produktivitas, serta pembangunan karakter untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Dirinya menilai bahwa salah satu pilar pembangunan manusia yang perlu diperhatikan yaitu pembangunan karakter yang dapat dilakukan dengan cara pembudayaan literasi secara menyeluruh baik di lingkup keluarga, pendidikan, maupun masyarakat. 

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya mengapresiasi Bunda Literasi kabupaten/kota yang telah memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan budaya literasi, menurutnya hal ini merupakan komitmen bersama dalam memberantas kebodohan dan menjadikan budaya literasi sebagai cara membangun karakter masyarakat yang cerdas dan memiliki wawasan luas.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar