Peduli Karang Taruna, Pj Bupati Muba H Apriyadi Dianugerahi Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha


SEKAYU - Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi bakal menerima penghargaan Satya Lencana Aditya karya Mahtva Yodha dari Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna yang akan diserahkan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam rangka Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) tingkat nasional 2022, yang diselenggarakan Pengurus Nasional Karang Taruna pada Rabu 30 November 2022 mendatang, bertempat di Balai Kota Surakarta.

Dikatakan Pj Bupati Muba, penghargaan yang bakal ia dapat merupakan bentuk keberhasilan para pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Muba dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi serta peran Karang Taruna dalam mendukung pembangunan daerah.

"Penghargaan ini saya berikan untuk seluruh Karang Taruna dan pemuda di Musi Banyuasin. Penghargaan ini tidak akan saya dapatkan tanpa kerja sama dari semua pihak, terutama Karang Taruna yang saya bina di Muba," kata Apriyadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP menginformasikan bahwa Pj Bupati Muba akan hadir langsung menerima penghargaan ini pada tanggal 30 November 2022 di balaikota Surakarta.

Sinulingga mengatakan, penghargaan tersebut dapat mengangkat reputasi dan berdampak positif bagi kemajuan daerah.

"Kita berharap, Karang Taruna dapat membawa perubahan ke arah lebih baik, karena Indonesia butuh pemimpin di masa yang akan datang yang mampu membuat negeri ini lebih maju. Sejarah telah  membuktikan, di tangan pemudalah Indonesia dapat merebut kemerdekaan dan seiring perjalanan waktu  peran pemuda selalu memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa hingga saat ini, “pungkasnya.

Sementara itu menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Edy Parmansyah, Penganugerahan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing, terutama capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan di tingkat kecamatan dan desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Muba.(Warto)
Share on Google Plus

About Bulletin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar