Patroli Humanis Satlantas Muba Datangi SLB Negeri Sekayu, Ini yang Dilakukannya


Muba, bj.com - Patroli Humanis Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sekayu, Rabu 2 November 2022.

Dalam kunjungan yang dipimpin, Kasat Lantas AKP Ricky Mozam SH. MH  beserta jajaran bermaksud mensosialisasikan tertib berlalu lintas bagi pelajar berkebutuhan khusus sekaligus memberikan motivasi dan edukasi.

Para pelajar terlihat tampak antusias dan gembira sekali ketika para polisi lalulintas datang ke sekolah bersama Jargon Satlantas Polres Muba.

“Kegiatannya bertujuan utamanya tentu untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, sehingga bisa mencegah pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar,”kata Ricky.

Karena menurutnya, edukasi tentang peraturan lalu lintas wajib untuk disosialisasikan ke setiap kalangan masyarakat, baik berusia dewasa maupun anak-anak. 

Tidak terkecuali bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang juga mendapatkan penjelasan mengenai aturan berlalu lintas di jalan.

“Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari anggota kita dengan dibalut secara humanis dan ceria tentang pentingnya berkendaraan dan tertib lalulintas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ricky, pihaknya juga menambahkan dengan memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar berkebutuhan khusus untuk tetap semangat belajar supaya meraih cita-cita.

Ditempat terpisah Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH sangat mengapresiasi kegiatan kasat lantas atas ide kreatifnya sehingga dekat dengan masyarakat , dan harapannya juga kepada pejabat polres lainnya dapat melakukan hal yang sama, ujarnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar