Masyarakat Desa Suka jaya Menerima BLT DD Yang Di Berikan oleh Camat Baylen


MUBA, bj.com - Usai Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi diundang Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu di Istana Negara terkait percepatan vaksin dosis dua dan booster langsung direspon sigap oleh para Forkopimcam di Kabupaten Muba. 

Hal ini juga menindaklanjuti arahan Pj Bupati Muba, Apriyadi yang meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Puskesmas untuk mempercepat capaian vaksinasi terutama dosis 2 dan booster.

Alhasil, pihak Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin mulai bergerak di antaranya Kecamatan Sungai Lilin, Tungkal Jaya, Jirak Jaya juga Kecamatan Bayung Lencir yang bertempat di desa Sukajaya dan desa Muara Bahar langsung menggelar pelaksanaan vaksinasi se-kecamatan pada Sabtu (11/6/22).


Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi mengatakan Forkopimcam Bayung Lencir bergerak cepat menindak lanjuti instruksi dari Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi pada rapat percepatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 dan Booster tersebut.

"Kita juga mengeluarkan surat pemberitahuan kepada setiap Korporasi dan K3S di Kecamatan Bayung Lencir untuk mendata karyawannya yang belum melakukan vaksinasi baik vaksin tahap dua maupun vaksin booster," ujarnya.

Ia juga mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa agar memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di desa, terutama saat pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Bila perlu jemput bola ke rumah-rumah warga, demi mempermudah warga menerima vaksinasi," ungkapnya.

Jadi selain menerima BLT, warga juga berkesempatan untuk menerima vaksin. Adapun penerima BLT ini meliputi masyarakat umum.

"Bagi warga yang vaksin non penerima BLT DD, bisa mendapatkan beras 1 karung," ungkap Imron.(Warto)


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar