Hattar Warga Jambi, Bermaksud Hadiri Hajatan Hilang di Hutan


OGANILIR, BJ.COM - Warga Desa Tanjung Atap Barat dan Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir (OI) dibuat gempar, pasalnya Hattar (62) warga Jambi hilang di Hutan Bangsal Sapi Kebun Nanas milik warga desa Tanjung Atap Barat, Selasa (8/11/22) sore jelang magrib.

Hattar yang datang jauh dari Jambi bermaksud menghadiri, bahkan rencananya akan menjadi wali nikah dari keponakannya yang akan melangsungkan akad nikah Jumat (11/11/22) nanti di desa Tanjung Atap Barat.

Menurut data yang diperoleh dilapangan, bermula Selasa (8/11/22) sore Awaluddin (35) juga merupakan keponakan dari Hattar bermaksud ingin memanen buah Nanas dikebunnya untuk dipergunakan pada acara hajatan nikahan nanti. Mendengar Awaluddin ingin ke kebun Nanas,Hattar ingin ikut serta.

Keinginan Hattar untuk ikut ke kabun sempat dilarang oleh Awaluddin dan istrinya, namun tetap saja ngotot pengen liat kebun Nanas dan bangsal sapi.

Masih dari data di lapangan, jadilah Awaluddin berangkat ke bangsal sapi dan kebun Nanas ditemani Hattar. Sesampai di kebun, Awaluddin menyuruh pamannya Hattar untuk beristirahat di Saung Bangsal.Namun tidak disangka sangka, setelah Awaluddin memanen Nanas dan kembali ke Bangsal, Hattar tidak ada di Saung.

Hari sore menjelang magrib, Awaluddin masih mencari pamannya, namun tak kunjung ditemukan, akhirnya Awaluddin memutuskan untuk kembali ke rumah, memberitahu warga atas hilangnya Paman dari istrinya tersebut.

Mendengar laporan Awaluddin, dua warga didesa Tanjung Atap Barat maupun Tanjung Atap dikomandoi kepala desa masing masing berbondong bondong masuk ke hutan mencari keberadaan Hattar, hingga larut malam pencairan dilakukan, bahkan pencarian dilanjutkan kembali mulai Rabu (9/11/22) pagi. Namun hingga berita ini dinaikkan keberadaan Hattar belum ada kejelasan rimbahnya. Kondisi terakhir Hattar saat dinyatakan hilang memakai celana panjang warna hitam, kemeja batik warna biru kehitaman dan memakai sandal jepit.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar