Gubernur Sumsel Apresiasi Capaian Prestasi Pemerintah Daerah di Hari Jadi Ke-76 Muara Enim


Muara Enim, BJ.COM
- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadiri rapat paripurna ke VI DPRD Muara Enim dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76, Senin (21/11/2022).

Tepat dihari jadinya yang ke-76 banyak capaian berhasil dilakukan Kabupaten Muara Enim guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pemerataan pembangunan daerah. 


Hal tersebut mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim ke VI dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun, Senin (21/11/22). 


Menurut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, hal tersebut tak lepas dari peran serta Kepala Daerah dalam hal ini Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., bersama seluruh pemangku kepentingan yang komitmen dalam mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.

Dalam rapat paripurna tersebut secara khusus Gubernur Sumatera Selatan memuji capaian kinerja mulai dari peningkatan pertumbuhan ekonomi yang mengalami peningkatan dengan rata-rata 7,16%.


Begitupun halnya dengan perkembangan APBD yang naik dari 2,3 triliun rupiah pada tahun 2017 menjadi 3,2 triliun rupiah di tahun 2022, dengan realisasi investasi lebih dari 9 triliun rupiah. 

Herman Deru berharap semoga capaian tersebut dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan guna bersama mewujudkan masyarakat yang sejahtera.


Sementara itu dalam sambutannya, Pj. Bupati Kabupaten Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si. berkomitmen untuk terus melaksanakan program pembangunan menuju Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera (Merakyat).

Lebihlanjut dirinya juga melaporkan capaian kinerja diantaranya, Indeks pembangunan manusia yang terus meningkat, angka harapan hidup bertambah, peningkatan kesejahteraan masyarakat yang tercermin dari angka kemiskinan yang turun 0.87%.


Penurunan angka stunting, menurunnya tingkat pengangguran terbuka, naiknya rasio desa berlistrik mencapai 99,99% dan akses pelayanan air bersih PDAM Lematang Enim mencapai 67,43% atau sama dengan 37.686 sambungan rumah tangga.(ADV/KOM/IJAS)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar