Digitalisasi Layanan Kearsipan, Pj. Bupati Muara Enim Luncurkan Aplikasi Srikandi


Muara Enim, BJ.COM - Mempermudah pengorganisasian kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., pada Kamis (18/11) meresmikan peluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang diselenggarakan di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim. 

Pada peluncuran yang dihadiri Deputi Bidang Kearsipan Arsip Nasiona Republik Indonesia (ANRI) Dra. Desi Pratiwi, M.I.M., dan Kepala Bidang Layanan & Pemanfaatan Arsip Dinas kearsipan Provinsi Sumatera Selatan ini dijelaskan bahwa selain memiliki banyak manfaat, aplikasi Srikandi juga memuat berbagai fitur yang berguna untuk penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, dan penyusutan arsip. 

Melalui kesempatan tersebut Pj. Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si., berkomitmen akan mendukung penuh layanan digitalisasi melalui inovasi kearsipan yang berbasis elektronik pada aplikasi Srikandi kepada semua perangkat daerah di Kabupaten Muara Enim. 

Menurutnya hal ini merupakan terobosan agar dapat lebih mengoptimalkan tata kelola kearsipan yang baik dan terintegrasi.

Sementara itu Deputi Bidang Kearsipan ANRI mengapresiasi capaian tata kelola kearsipan di Kab. Muara Enim yang semakin baik, dirinya menambahkan bahwa aplikasi Srikandi juga akan lebih memudahkan komunikasi dan koordinasi mengenai pengiriman dokumen dinas antar lembaga, instansi, serta pemerintahan. 

Lebih lanjut Pj. Bupati yang hadir didampingi Pj. Sekda H. Riswandar, S.H., M.H., beserta kepala perangkat daerah juga menyerahkan piala penghargaan kepada pemenang kategori pengelolaan kearsipan terbaik tingkat perangkat daerah yaitu Dinas Perkebunan dan pengelolaan kearsipan terbaik tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Agung.(Ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar