Recent Posts

Labels

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Dijadwalkan Akan Lantik Tiga Kades Terpilih

02/11/22

OGANILIR, BJ.COM - Pesta Demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir, pada 15 Oktober 2022 lalu yang diikuti sebanyak 172 Desa, sudah selesai dan masing-masing Kepala Desa (Kades) terpilih sudah ditentukan proses pelantikan yang akan dilakukan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir Akh Lutfi SSos MSi mengatakan, bila tidak ada halangan pelaksanaan pelantikan Kades terpilih akan dilakukan secara bertahap oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

“Pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih akan di mulai 15 November 2022 hingga 31 Desember 2022, waktunya hampir satu bulan setengah,’’kata Lutfi.

Dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih tidak dilakukan secara serentak disatu tempat, melainkan Bupati OI akan mendatangi masing-masing desa dengan pembagian waktu dan tempat.

“Meski pelaksanaan pelantikan Kades Terpilih yang dimulai 15 November hingga 31 Desember 2022, waktunya hanya 20 hari, artinya selama satu bulan setengah tidak tiap hari, melainkan ada yang seminggu dua atau tiga kali ,’’kata Lutfi.

Masih kata Lutfi seperti pelantikan Kepala Desa terpilih pada hari pertama yakni 15 November 2022 dimulai di Kecamatan Indralaya Utara dengan Kades terpilih yakni Kades Tanjung Pering, Tanjung Baru dan Kades Permata Baru, lokasi pelantikan tiga kades tersebut di pusatkan di Desa Tanjung Baru dimulai pukul 09.00 Wib hingga 12.00 Wib.

Selanjutnya kegiatann pelantikan dikaksanakn pada pukul 14.00 Wib untuk Kades terpilih Desa Suka Mulia, Payakabung dan Desa Purnajaya. Pelaksanaan acara pelantikan tiga Kades terpilih tersebut diDesa Suka Mulia,

Begitu juga pada hari berikutnya tanggal 16 November Bupati OI Panca akan melantikan Kades Terpilih Desa Pulau Kabal dan Tanjung Pule, lokasi acara pelantikan di Desa Pulau kabal, begitupan seterusnya hingga berlangsung 31 Desember 2022.
(Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar