Sinergi Polres Muba-Lapas Sekayu, Gelar Binrohtal untuk Warga Binaan


Sekayu, bj.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sekayu mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang diselenggarakan oleh anggota Polres Musi Banyuasin (Muba), Jumat (30/09/2022). 

Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Sekayu, dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa warga binaan sekaligus wujud sinergi antara Polres Muba dan Lapas Sekayu. 


Kegiatan Binrohtal diawali dengan sambutan Kalapas Sekayu Ronald Heru Praptama. Kalapas Sekayu mengatakan bahwa, kegiatan Binrohtal merupakan wujud sinergi antara Lapas dan Polres demi mewujudkan pembinaan untuk para warga binaan.

"Diharapkan para warga binaan dapat mengikuti kegiatan dengan tertib. Jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk introspeksi diri. Tujuannya untuk menjadi pribadi yang baik setelah keluar dari Lapas," pesan Kalapas Sekayu. 

Ronald Heru Praptama juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Muba dengan terselenggaranya kegiatan Binrohtal. Ia berharap, kegiatan Binrohtal dapat terlaksana secara kontinu dan berdampak positif terhadap program pembinaan di Lapas Sekayu. 


Adapun pada saat mengisi kegiatan Binrohtal, Aiptu Rusipin menyampaikan bahwa, ketika menjalani kehidupan sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan harus dijadikan momentum untuk memperbaiki diri serta melakukan hal-hal yang positif.

“Kehidupan saat ini yang dijalani oleh teman-teman WBP bukanlah akhir dari segalanya. Namun, di sini mari kita saling mengisi, mengintrospeksi diri, berbuat baik, dan lebih penting meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Rusipin.

Tampak puluhan warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental. Mereka mengikuti kegiatan dengan sangat baik dan tertib. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Kasi Binadik, Medy Oktari, Aipda Ayatullah, dan Aipda Herry.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar