Recent Posts

Labels

Puskesmas Air Itam Mendapatkan Inovasi Tablet Masuk Top 9 Siap Bersaing Di KIPP

14/10/22


PALI, bj.com – Inovasi Titik Lokasi Pembaharuan Data Keluarga Sehat (Tablet) berhasil menjadi satu-satunya perwakilan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) bidang kesehatan tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 yang saat ini telah memasuki tahap akhir.

Puskesmas Air Itam kecamatan Penukal yang saat ini berada di Top 9 KIPP karena dinilai telah mampu membuat terobosan pelayanan publik bidang kesehatan. kegiatan ini diawali dengan adanya Program PIS-PK ( Program Indonesia Sehat-Pendekatan Keluarga ) untuk mendukung Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Beberapa hari lalu tepatnya Selasa (11/10/2022) tim I verifikasi KIPP provinsi Sumatera Selatan mendatangi Puskesmas Air Itam untuk melakukan penilaian.

Dalam hal ini Wakil Bupati PALI yang sempat hadir, memberikan sambutan mengungkapkan, bahwa pemerintah kabupaten PALI siap membantu memfasilitasi apapun yang diperlukan dalam proses inovasi ini berjalan agar dapat lebih dikembangkan ke puskesmas-puskesmas lainnya.

Ditempat yang sama, Puskesmas Air Itama Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Zamir Alvi melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Ernawati bahwa verifikasi itu untuk mendapatkan tiket masuk kategori top 3, top 6 & top 9.

“Puskesmas Air Itam mewakili kabupaten PALI untuk KIPP bidang kesehatan tahun ini. Puskesmas Air Itam memiliki inovasi hingga saat ini sudah berhasil mencapai kategori Top9,” ujar Ernawati, Kamis (13/10/2022).

Ditambahkan Ernawati bahwa dengan inovasi itu, Puskesmas Air Itam bukan hanya mengejar penghargaan semata namun tujuan utamanya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berupaya terus meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan inovasi, yang mana dengan inovasi ada target dan sasaran serta efektif dalam pelayanan,” tambahnya.

Pada verifikasi yang telah dilakukan tim I, Ernawati berharap Puskesmas Air Itam melalui inovasi Tablet mampu meraih Top 6 bahkan Top 3, harapnya. (Jon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar