Pj Bupati Muba Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94


SEKAYU, bj.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Muba, Senin (31/10/2022). Pj Bupati Muba H Apriyadi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti peserta dari unsur jajaran ASN, Polri, TNI, organisasi kepemudaan, serta perwakilan siswa SMA dan SMK Kabupaten Muba.

Dalam amanatnya, Pj Bupati H Apriyadi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali. Dijelaskan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting. Sebab ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

“Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan”, kata Pj Bupati Muba membacakan sambutan Menpora.

Pihaknya bersyukur melihat pemuda Indonesia saat ini telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang. Baik pada level nasional maupun internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang. Namun tetap ada kekhawatiran karena pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

“Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, mandiri, serta berkarakter mulia perlu dikembangkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi yang tinggi”, tambahnya.

Apriyadi juga menyampaikan bahwa kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,"ujarnya.

Turut hadir Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Unsur Forkopimda Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu A Syarkawi SAg MH, Kasi Intel Kejari Muba Rizky Ramadani, Para Asisten Setda Muba, Staf ahli dan Para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar