Pemdes Bukit Pangkuasan Lakukan Pelatihan Ketahanan Pangan


Batang Hari Leko, bj.com - Pemdes Bukit Pangkuasan Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin adakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Ketahanan Panggan Dalam Pencegahan Stunting, Senin (31/10/2022).

Kegiatan berlagsung di SD Desa Bukit Selabu yang di hadiri oleh kepala desa, Sekdes,Kader KPMD, Bidan Desa, Kader Posyandu, Guru Paud, kader PKK, BPD Yang Di wakili Oleh BUMDES Dan Relawan covid – 19.


Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan melalui dana desa Tahun 2022 desa Cinta karya yang di pasilitasi oleh dinas PMD kabupaten Muba .Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan kesadaran masyarakat khususnya wanita untuk mengubah perilaku dalam mengkonsumsi pangan yang mengarah pada Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal Desa untuk pencegahan Stunting.

Sebagai narasumber dari Dinas PMD, Kecamatan, DPPKB, KPAD, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, inspektorat, dan Polres Muba.


Kepala Desa Bukit Pangkuasan Mengatakan melalui Kegiatan Pelatihan ini dan kelembagaan desa dapat meningkatkan pangan dan mencegah terjadinya stunting,” Terhadap Balita – balita di desa ini , Dan Penting nya bagi masyarakat untuk selalu menjaga Pola hidup sehat dan kegiatan ini berlangsung selam 3 hari.” ucapnya.

Sementara itu Kadis PMD Muba H. Richard Chahyadi AP, MSi melalui kabid SDA, TTG Hanafi SE, di dampingi Kasi Beniyansenen SE, MSi mengatakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Ketahanan Pangan Dalam Pencegahan Stunting berdasarkan peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021, Permendes Nomor 7 tahun 2021 Tentang Pengelolalaan Dana Desa Tahun 2022 , Perbub nomor 6 tahun 2022 Tentang Tata cara Pembagian Rincian Kegiatan dan Petunjuk Teknis Kegiatan Dana Desa Tahun 2022.

Untuk setiap desanya dalam pelatihan Bimtek ini sebanyak dari 20 sampai 25 orang peserta yang kegiatannya di laksanakan setiap desa,” jelasnya.(Warto/md)


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar