Kapolres Muba Tinjau Tanah Longsor Di Kelurahan Kayuara


Muba, bj.com - Pasca terjadinya tanah longsor yang menimpa rumah milik warga yaitu Sarkoni dan Ali, warga di RT.13 RW.005 Kelurahan Kayuara Kec.Sekayu kab.musi Banyuasin,  Selasa(4/10/2022), Kapolres Muba AKBP Siswandi yang diwakili Wakapolres Kompol Satria Dwi darma meninjau langsung lokasi bencana.

Dalam kunjungan tersebut, wakapolres yang didampingi kasat Sabhara, kasih humas dan personil sat Sabhara juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang tertimpa musiba, Selasa (04/10/2022).

Hari ini kita datang untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan kepada korban yang terkena bencana alam tanah longsor. Ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Muba kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” ujar Wakapolres.

Wakapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor agar selalu waspada jika terjadi turun hujan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat selalu waspada ketika terjadi hujan lebat terlebih pada daerah yang rawan tanah gerak atau tidak stabil karena bisa terjadi longsor,” tutupnya.

Kejadian longsor sebelumnya terjadi pada Selasa 04/10/2022, yang diakibatkan karena adanya hujan deras yang mengguyur di wilayah kec. Sekayu, sehingga mengakibatkan tebing yang berada dipinggir sungai Musi tersebut longsor mengenai dapur rumah milik warga di kelurahan kayuara kec.sekayu

Dalam kejadian tersebut meski tidak ada menimbulkan korban jiwa hanya kerugian material.(candra)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar