Recent Posts

Labels

Dandim 0208/Asahan Paparkan Rencana TMMD ke-115 TA 2022

06/10/22

Asahan, BJ.com-Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, SE memaparkan Rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 kepada Pangdam I/BB yang di Wakili oleh Kasdam I/BB secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kodim se-Kodam I/BB Bertempat di Ruang Command Center Kantor Bupati Asahan, Kamis (06/10/2022).

Sebelum memberikan paparannya seluruh Dandim se-Kodam I/BB mendengarkan bimbingan dan arahan Kasdam I/BB Brigadir Jenderal TNI Rifky Namawi, SE, M. Hum yang berharap TMMD yang dilakukan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Selain itu TMMD ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan daerah serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh", harap Kasdam I/BB.

Kasdam juga meminta kepada seluruh Dandim dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung kegiatan TMMD ini. 

Dandim 0208/Asahan pada paparannya mengatakan TMMD ke-115 TA 2022 Kodim 0208/Asahan adalah program OPS Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.

Dandim 0208/Asahan juga mengatakan TMMD ini dilaksanakan melalui mekanisme “Bottom Up Planning” melalui proses perumusan yang dilakukan secara berjenjang dari Musrenbang Tingkat Desa sampai dengan Musrenbang Tingkat Kabupaten. Dan yang menjadi sasaran dari TMMD ini adalah Kecamatan Silau Laut (Desa Sei Silo Baru) dan Kecamatan Sei Kepayang Timur (Desa Sei Pasir dan Desa Sei Tempurung) Kabupaten Asahan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi pada kepentingan Pertahanan Negara dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah pedesaan.

Selanjutnya Dandim mengatakan program ini membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan bersifat fisik dan nonfisik serta menetapkan manunggal TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan rakyat juang yang tangguh.

"Sasaran dari TMMD antara lain adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menciptakan persatuan dan kesatuan serta mewujudkan rakyat juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat", papar Dandim 0208/Asahan.

Setelah usai mengikuti kegiatan paparan TMMD Ke-115 TA 2022 secara virtual Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Asahan, saya mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-115 TA 2022 di Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut dan Desa Sei Pasir, Desa Sei Tempurung di Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Menurut Wakil Bupati, kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan yang membangun infrastruktur diantaranya jalur transportasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga dapat menggerakkan perekonomian di Desa tersebut.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, kegiatan TMMD ini memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa tersebut, karena dengan hadirnya infrastruktur ini akan mendorong percepatan perekonomian dan pertanian, serta berdampak pada peningkatan daya saing desanya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada TNI khusus nya Kodim 0208/Asahan atas segala dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian yang tulus melalui Program TMMD ini bersama-sama mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan perekonomian di Kabupaten Asahan. Insha Allah kerja ini akan menjadi warisan terbaik dan bersejarah bagi generasi mendatang, " Ucap Wakil Bupati mengakhiri pembicaraannya.

Tampak hadir pada kegiatan Paparan Rencana TMMD ke-115 TA 2022 di Commend Center Kantor Bupati Asahan Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Asahan dan Mewakili Kadis PUPR Kabupaten Asahan. (Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar