Cepat Tanggap Baznas Muba Beri Bantuan Ke Dadang Korban Rumah Roboh


Sekayu, Bj.Com - Terkait adanya informasi rumah Dadang yang roboh di talang selarai Basnaz Muba lagsung turun berikan bantuan sembako, 6/10/2022.

Dalam pemberian sembako tim Baznas Muba, ibuk Novi bersama stap Baznas memberika bantuan berwujud sembako ke rumah Dadang yang terletak di RT, 25 Rw.07. jalan selarai kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan.


Menurut Drs H. Lukman Nulhakim MS.i. saat di bincangi awak media bulletinjournalist.com melalui via whatshapp mengatakan, kami sangat prihatin dengan musibah yang di alami saudara kita Dadang, 

Lanjut Drs H. Lukman, yg jelas  kita ikut prihatin.. terhadap setiap  kejadian bencana, ikut  ber empati....minimal  ada bantuan  sembako  dari  dana  infak.... sesuai hasil koordinasi dan informasi yg di dapat,  ttg status kepemilikan rumah korban bencana, kondisi ekonomi dll,  biasanya  baznas  memberikan bantuan lebih lanjut, misalnya  jika  sesuai persyaratan mustahik , maka dpt  dibantu renovasi rmh,  jika  tdk sesuai persyaratan bedah rumah  dan ybs.  tidak termasuk mustahik,  maka  tdk  dibantu renovasi. 


Tim turun tidak hanya memberikan bantuan terhadap Dadang saja dan pihak Baznas juga memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang tidak mampu atau kriteria miskin yang ada di wilayah talang telarai Jelasnya.

Sementara itu Dadang selaku korban rumah roboh dan penerima bantuan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Badan Amil Zakat (Baznas) yang telah membantu kami yang lagi terkena musibah, dan semoga bantuan yang kami terima bisa megurangi beban kami, kata Dadang.(Warto) 


Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar