Polres Muba Siapkan Satu Pleton Anggota Untuk Pengamanan Pilkades Di Muba


Sekayu, Bj.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Oktober mendatang di Kabupaten Musi Banyuasin terus dilakukan. Termasuk pengamanan dari pihak kepolisian.

Kali ini, satu pleton Inti anggota pengendalian massa (Dalmas) inti Polres Muba diberikan latihan untuk mengamankan 65 desa di Muba yang melaksanakan Pilkades. 

"Hari ini, satu pleton anggota Dalmas kita berikan pelatihan yakni sejumlah formasi untuk mengendalikan massa," ujar Kapolres Muba AKBP Siswadi, S. Ik, SH, MH melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin, saat diliput Tribratamubanews.com, Rabu (14/9/2022). 

Pengendalian massa ini, kata Ade, sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik sebelum, saat pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan Pilkades Oktober mendatang. 

"Ini untuk mengantisipasi hal buruk dalam pelaksanaan Pilkades. Intinya, kita siap diterjunkan kapanpun untuk melakukan pengamanan Pilkades," tegas dia. 

Tak hanya itu, Kapolres Muba didampingi PJU Polres Muba juga mengecek kesiap siagaan Kapal Karet Milik Sat Pol Airud Polres Muba dan Kapal Sat Sabara guna mengantisipasi Banjir. 

Sebelumnya, Pj Bupati Muba Apriyadi mengatakan, pihaknya mempersilahkan seluruh calon kepala desa untuk berkampanye mendekati masyarakat guna menarik simpati.

"Pesan saya kepada semua calon silahkan lakukan pendekatan kepada masyarakat, tapi dengan cara yang baik," ujar Apriyadi. 

Dikatakan Apriyadi, para calon kepala desa dilarang keras melemparkan isu-isu negatif kepada masyarakat, terutama yang berkaitan desa SARA. Sebab, hal itu dapat berdampak buruk bagi keamanan warga desa dan dapat menyebabkan terjadinya perpecahan. 

"Jangan sampai melempar isu-isu yang memancing kerusuhan dan perpecahan sosial. Silakan berkampanye dengan baik untuk menarik minat masyarakat," tandas dia.( Can/ ril )

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar