PMII Sampaikan Aspirasi Ke DPRD OI Tolak Kenaikan BBM


OGANILIR..BJ-Puluhan Mahasiswa dadi PMII mendatAngi kantor DPRD OI menyampaikan aspirasi penolakan terhadap kenaikan BBM. Sekasa (13/3/2022).

Ada beberapa tuntutan asoirasi die.laikan para mahasiswa tersebut seperti menolak kenaikan BBM, 

BBM sudah naik tapi SPBU masih ngantri satu jalur, BBM naik rakyat tercekik.

Mendesak pemerintah memberantas mafia BBM, dan mendorong DPRD OI mengawasi kebijakan pemerintah .

"PMII dengan tegas menolak kenaikan BBM bersubsidi. PMII dengan jelas memberitahukan ke Polres dan DPRD OI 

Kenaikan BBM ini sdh menyengsarakan masyarakat. Karena itu PMII sudah bergerak dari Sabang sampai Marauke, dan sudah melakukan aksi ke Istana negara Jakarta,"kata Emin Afriansyah Korlap PMII.

Ketua DPRD OI Suharto Hs usai menerima Mahasiswa demo didampingi oleh Alek Kosasi, Rizal Mustofa selaku Ketua Komisi II, dan beberapa anggota DPRD OI lainnya Basry M Zahri Sukarni, Husnul Anom, Muhammad  Ali. 

DPRD mempunyai tugas dan pungsi pengawasan, menyusun anggaran dan membuat Perda .

Masih kata ketua DPRD OI, sebelum demo agar memberitahukan terlebih dahulu sehingga dapat dihadiri.

"Sebelum demo, hendaknya agar ada pemberitahuan terlebih dahulu sehingga dapat diterima langsung  seperti sekarang ini, ada kegua DPRD OI, Ketua Komisi, dan ketua Banleg,,"katanya.

Afrizal SH ketua.Komisi II DPRD OI saat difemui awak media usai msnefima oada mahasiswa demo keoada awak media mengatakan, 

Dana bagi hasil (DBH) dan dana alokasi umum (DAU) wajib dialokasikan pada triwulan empat sebesar 2 (dua) persen untuk penanggulangan dampak inflansi kenaikan BBM.

"Kita sedang melaksanakan pembahasan APBD Perubahan , dan pada saat ketuk palu nanti sudah bisa dilaksanakan dengan catatan mungkin setelah pembahasan"katanya. (Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar