LANGKAH CEPAT DLH MUBA TERIMA LAPORAN LEMBAGA BPI KPNPA RI


Sekayu, bj.com - Berawal dari laporan masyarakat kepada lembaga LSM BPI KPNPI RI Kabupaten Musi Banyuasin bahwa telah adanya pendagkalan Kanal tempat saluran air ke sungai di lingkungan perumahan IBI kelurahan Balai agung Kecamatan Sekayu 27/9/2022

Pendagkalan anak sungai tersebut di duga dengan adanya tempat cucian mobil/ stiem, karena pembuangan air cucian mobil tersebut lagsung masuk ke kanal di belakang cucian mobil milik warga kelurahan Balai Agung tepatnya di samping Gedung Bidan IBI.


Dari laporan warga tersebut Biro investigasi dan dan Intelijen LSM BPI KPNPA RI  Detra, maka beliau lagsung mengambil sikap dan mensyurati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Banyuasin tertanggal 21/9/2022.

Dengan tidak memakan waktu terlalu lama maka dinas DLH lagsung menurunkan tiem dinas kebersihan untuk membersihkan parit/kanal tersebut dari rerumputan semak selukar, yang hampir menutupi parit saluran air tersebut.

Maka pada tanggal 27-9-2022 bekisar jam 8 pagi sampai istirahat siang tim DLH membersihkan parit namun tidak bisa bersih betul, karena rumputnya terlalu tebal.

Di lokasi tampak ketua RW RUSLAN, saat di bincangi awak media bulletinjournalist.com menyampaikan bahwa sungai saluran irigasi yang ada di wilayah kelurahan Balai agung tepatnya di IBI itu airnya sudah tidak bisa mengalir, di karenakan adanya pendagkalan sungai yang di akibatkan oleh Cucian Mobil yang ada di samping gedung IBI.


Maka dari itu kami selaku warga masyarakat di lingkungan sekitar IBI merasa keberatan dengan adanya cucian mobil tersebut yang tidak memiliki kolam penyaringan limbah tanahnya, sehingga tanah tersebut ikut mengalir kesungai dan lama kelamaan menimbulkan pendagkalan.

Lanjut Ruslan ketua RW. Saya selaku ketua RW dan mewakili masyarakat kususnya berharap dari pihak cucian mobil tersebut ada kuntribusi untuk membersihkan saluran irigasi di belakang cucian mobil tersebut, mengingat di sini tiap kali hujan pasti banjir, kata pak RW.

Dengan harapan semoga pemerintah kabupaten cepet tanggap dan sigap mengambil langkah dalam melakukan pembenahan tembok yang sudah jebol dan Normalisasi irigasi, supaya airnya mengalir dan lancar tidak mengakibatkan banjir pada musim hujan.

Sementara itu Detra di dampingi Andi aggotanya selaku Biro team Investigasi dan Intelijen Lembaga BPI KPNPA RI menambahkan, rasa ucapan terima kasih kepada pihak dinas instansi terkait khusus nya dinas DLH dan PU PR harapan kedepan agar Normalisasi sungai cepat terselesaikan,(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar