Kecamatan Tanjung Batu Dominasi Medali Emas Cabor Badminton


OGANILIR, BJ.COM - Kecamatan Tanjung Batu akhirnya dapat mendominasi perolehan medali emas di Partai Final di Cabor Bulu Tangkis pada Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) ke III Kabupaten Ogan Ilir,Selasa (28/9/2022) di Balai Olah Raga PB.Pusara Sakatiga-Seberang.

Perolehan medali emas tersebut didapatkan pada Final diCabor Bulu Tangkis dari Tunggal Putra, Kecamatan Rantau Panjang yakni Radit Al Azim Vs Kecamatan Tg.Batu, Ahmad Iqbal skor 16-21, dan 18-21 dengan demikian 1 Medali Emas di dapatkan Kecamatan Tanjung.Batu dari Cabor Bulu Tangkis.

Pertandingan Final Tunggal Putri mempertemukan Kecamatan Tg.Batu (Meyrinda) Vs Kecamatan Indralaya (Nova Anggraini) dengan kemenangan mudah di dapatkan oleh atlet putri ini dengan skor akhir (21-4) (21-6).Ini merupakan Medali Emas kedua buat Kecamatan Tg.Batu.

Sementara diFinal Ganda Putra mempertemukan A.Iqbal A.Tariq Kecamagan Tanjung Batu vs Radit Al Azim.Hary Sutikno Kecamatan Rantau Panjang dengan skor yang cukup ketat 21-19 dan 21-17.

Dengan demikian,Kecamatan Tg.Batu sapu bersih 3 Medali Emas yang di perubutkan pada Cabor Bulu Tangkis Porkab Ke III Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022.

Sebelum pertandingan final dimulai,para penonton di sajikan dengan pertandingan eksebisi mempertemukan Ketua KONI OI Aswan Mufti berpasangan dengan Ketua PBSI Zahrudin Vs Pembina KONI OI AW.Nofiadi dan Asisten I Setda OI Dicky Syailendra yang di menangkan pasangan AW.Nofiadi-Dicky Syailendra dengan raber set.

Pantauan awak media,ada beberapa hal yang menarik perhatian pada Cabor Bulu Tangkis yang di selenggarakan KONI OI. yaitu lertama adanya sponsor dari salah satu masyarakat bernama Juliansyah yang dikenal kesehariannya dengan Dodok. Beliau ini merupakan pembina dan Ketua dari PB.Depati Ambon Kecamatan Tanjung Batu dan yang kedua, . Antusias terhadap BuluTangkis Juliansyah ini juga memberikan bonus berupa uang kepada semua atlet peraih medali.

Bonus jutaan ruoiah tersebut secara pibadi ia berikan kepada semua atlet Bulu Tangkis, untuk Peraih Medali Emas sebesar 1 jt,Medali Perak 500 ribu dan Medali Perunggu masing-masing 250 ribu.

Saat dikonfirmasi Juliansya mengatakan, sangat gembira saja atas pelaksanaan Porkab III ini dan memang Cabor Bulu Tangkis ini adalah kegemaran.selain itu atlet-atlet yang meraih medali rata-rata tergabung dalam PB.Depati Ambon.

"Saya eebagai Ketua PB.Depati Ambon dirinya mengucapkan selamat kepada semua peraih medali pada Cabor Bulu Tangkis ini,semoga keberhasilan ini sebagai motifasi untuk terus giat berlatih,"katanya.

Sementara ditempat terpisah,Ivansyah yang merupakan pelatih Bulu Tangkis di Ogan Ilir mengaku sangat senang atas capaian keberhasilan anak didiknya meraih Medali Emas di tiga partai,baik Tunggal Putra,Tunggal Putri maupun Ganda Putra pada ajang Porkab III. 

"Kita boleh bangga atas keberhasilan ini, namun jangan sampai berlebihan dan jumawah.Teruslah tingkatkan latihan kalian,karena masih banyak event-event yang menanti kedepannya nanti", katanya.

Cabor Bulu Tangkis pada Porkab III Tahun 2022 ini sukses di laksanakan berkat kerjasama semua pihak baik Ketua PBSI Zahrudin (Anggota DPRD OI) dan Ketua Pelaksana Defriansyah (Anggita Polres OI) dan segenap kepanitian yang terlibat dalam ajang ini.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar