Kantor Pos Kota Prabumulih salurkan BLT BBM ke 1.202 warga dari Kecamatan Penukal Kabupaten PALI


PALI, Bj.com  - Kantor Pos Cabang Kota Prabumulih membagikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada ribuan warga di 13 Desa yang ada di kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. 

Pegawai Kantor Pos Cabang Kota Prabumulih, Ilham menyebut sebanyak 1.202 warga yang terdata mendapatkan bantuan pemerintah yang dibagikan. 

"Kami bagikan sejak pukul 08.30-12.00 wib sampai pukul 13.00 S/D Selesai dan pembagian kami buat setiap Desa satu pegawai Kantor pos, agar tidak terjadi penumpukan pembagian dilakukan," kata Ilham, Selasa (13/9/2022) diselah selah tempat pembagian tersebut.

Ia mengatakan, ketiga belas Desa itu berada di Kecamatan Penukal Kabupaten PALI",.

Ilham mengatakan, pegawai yang menyalurkan dari pihak Kantor Pos  dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Penukal, Kepolisian, TNI dan para Perangkat Desa.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, bantuan ini diserahkan secepatnya dengan nominal Rp300 ribu BLT BBM untuk dua bulan dan Rp200 ribu untuk bantuan sembako," katanya.

Tampak warga yang mengantri cukup disiplin dan sabar menunggu panggilan di depan pintu masuk kantor Camat Penukal.

"Alhamdulillah, mantap, bantuan ini diberikan secara pelayanan yang baik, kami sangat terbantu dengan program ini, langsung akan dibelikan ke beras," kata seorang warga asal Desa Air Itam, Adam (47).

Ia mengaku memiliki tiga orang anak dengan bekerja sebagai buru tani sangat tertolong karena sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan.

"Dulu tak dapat, sekarang diberikan dan tidak dipersulit, hanya fotokopi KK dan menunjukkan KTP asli, pemerintah dari Kecamatan dan pemerintah Desa sudah telah mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan ini sebelumnya," pungkasnya. (Jon)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar