Kabar Gembira Bagi Warga Masyarakat Musi Banyuasin Di Buka Penerimaan Tamtama Polri


Humas Polres Muba, Bj.Com  - Kepolisian Negara Republik Indonesia Kembali membuka Pendaftaran Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1 T.A. 2023 yang secara resmi telah dibuka mulai hari Senin (12/9/2022).

Kapolres Musi Banyuasin Akbp Siswandi Melalui Kabag SDM polres muba Akp Ali Rojikin mengatakan dihadapan awak media bahwa penerimaan ini dibuka hingga tanggal  21 September 2022.

pada penerimaan Polri Tahun 2022 ini dibuka untuk lulusan SMA/SMK, 

"Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Tamtama Polri untuk menjadi Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan dengan spesifikasi Tamtama Brimob dan Tamtama Polair" Jelas Ali di polres muba, Selasa (13/9/2022).

Bersama ini juga kami mengajak untuk putra terbaik khususnya dikab. Musi Banyuasin untuk dapat bergabung Bersama kami di institusi Kepolisian RI, segerah daftarkan diri melalui website polri di penerimaan.polri.go.id. Pendaftar bisa langsung memilih menu 'Tamtama' untuk pendaftaran online. Himbau Ali.

Lanjut Ali, Setelah peserta mendaftar secara online peserta tersebut langsung menuju ke polres setempat untuk melakukan registrasi serta pengecekan administrasi untuk mengikuti tahapan berikutnya, Ingat pendaftaran ini gratis dan jangan perna menggunakan jasa calo ataupun orang yang menjanjikan dapat membantu meloloskan menjadi anggota polri,

bagi orang tua calon siswa tamtama Polri, persiapkan putra anda untuk mengikuti tes ini dan percayalah dengan kemampuan anak anda dan jangan sampai menjadi korban penipuan, tutup Ali

Secara umum, beberapa persyaratan untuk menjadi Tamtama Polri yakni:

1. Warga negara Indonesia.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945.

4. Berijazah paling rendah SMU/sederajat.

5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri.

6. Sehat jasmani dan rohani.

7. Tidak pernah dipidana (menunjukkan SKCK)

8. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

Cek syarat khusus dan tata cara pendaftaran melalui link https://penerimaan.polri.go.id/uploads/pdf/PENGUMUMAN_PENERIMAAN_TAMTAMA-POLAIR_TA_2023.pdf.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar