Gali Sumur Bor Ciptakan Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter di Indralaya


OGANILIR, BJ.COM - Semburan air berlumpur setinggi 30 meter di Sekolah Islam Terpadu Menara Fitrah, Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini sontak membuat warga heboh. 

Betapa tidak kejadian tersebut selain semburan air juga menciptakan suara bergemuruh disekitar Komolek GCU. Sabtu (24-09) sore waktu Magrib sekitar pukul 18.30 wib.

Kejajdiannbbaru pertama kalinya terjadi saat oenggalian sumir bor di OI ini sontak mengundang perhatian warga sehingga berduyun duyun mendatangi lokasi.

Berdasarkan keterangan warga setempat semburan diduga gas tersebut pada awalnya mencapai ketinggian hingga 30 meter lebih yang diiringi suara bergemuruh dan getaran pada jarak sekitar 20 meter dari titik semburan. Namun, hingga pukul 20.00 wib, semburan gas tersebut perlahan menurun, sekitar 15 meter, katanya.

Pantauan media ini, semburan sudah mulai menurun hingga ketingan 4 meter. 

Dari keterangan pihak sekolah Pembina Menara Fitrah, KH Iqbal Romzi, pembangunan sumur bor tersebut merupakan bantuan pihak Pemprov Sumsel.

"Pembangunan sumir bor adalah bantuan dari Oemerintah Provinsi Sumsel dengan lokasi titik ditentukan oleh pihak pelaksana,"katanya.

Masih kata Iqbal, pengerjaan sumur tersebut sudah berjalan tiga hari dengan kedalaman diperkirakan sudah diatas 75 meter, berdasarkan keterangan pihak pekerja. Sehingga terjadila peristiwa ini terjadi saat waktu menunaikan sholat magrib.

Terkait peristiwa ini, menurut Camat Indralaya, Lamsari, dilokasi kejaďan mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dan melaporkan peristiwa kepada pihak Pertamina. 

Sementara pihak kepolisian dari Polres Ogan Ilir dibantu aparat TNI tampak tengah berupaya melakukan pengamanan lokasi. 

Belum diketahui kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut. Sampai berita ini di turunkan semburan masih terus terjadi (Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar