CAMAT DAN KADES BARU JAYA BERSAMA MASYARAKAT BERGOTONG ROYONG BERSIH LINGKUNGAN


"JIRAK JAYA, bj.com Camat Jirak  Jaya bersama Pemdes Baru Jaya Kecamatan Jirak jaya Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan giat gotong royong, bersih-bersih lingkungan, serta menebas kayu kayu yang ada di pinggir jalan Senin (19-09-2022).

Terpantau di lokasi bahwa camat jirak jaya Yudi Suhendra SE, Msi bersama kepala desa membaur dengan masyarakat ikut membersihkan jalan, sepanjang jalur utama desa baru jaya,

"Menurut Camat saat di bincangi awak media bulletinjournalis.com bahwa giat gotong royong ini kita lakukan guna untuk kebutuhan kita bersama terutama pengguna jalan yang melintas di wilayah jirak jaya, agar badan bahu jalan tidak sempit dan bagi pengguna jalan nyaman dalam berkendara.

"Dan saya berharap dan menghimbau untuk Desa Desa yang lain kususnya di kecamatan jirak jaya agar selalu meggalagkan kerja bakti gotong royong untuk membersihkan lingkungan terutama jalan utama pada desa kita sendiri, guna untuk mengantisipasi rawan kecelakaan yang di akibatkan oleh jalan yang menyempit "ugkapnya.


Kepala Desa Baru jaya, Eko erwanto mengatakan bahwa kegiatan gotong royong  di lingkungan khususnya pada bahu jalan yang sudah di penuhi rumput dan kayu kayuan sehingga membuat badan jalan menyempit dengan cara bergotong royong membersihkan  jalan bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang tak terduga di desa Baru jaya bagi yang melintas baik siang hari maupun malam hari.

"Lanjut Kades kalau jalan dalam keadaan bersih dan lebar mudah mudahan tidak akan terjadi kecelakaan, pengguna jalan nyaman dan tidak was was.

"Tidak hanya membersihkan jalan kita juga membersihkan sampah dan menebas ilalang di sepanjang jalan utama desa, dilanjutkan dengan membersikan TPU" tutupnya.


"Masyarakat, yang ikut kerjabakti  saat di bincangi awak media bulletinjournalist.com mengatakan, dirinya menyambut baik program dari Pemerintah Desa Baru Jaya.

"Saya sangat senang dengan program  Pak kepala desa, dengan langkah ini kita semua bisa untuk antisipasi bencana" kata pria yang biasa disapa adi ini.

Selain itu, menurut Adi, gerakan gotong-royong menumbuhkan kembali semangat warga untuk  bekerjasama dan peduli terhadap lingkungan.

"Budaya gotong-royong saat ini nyaris hilang di tengah masyarakat. Karenanya perlu ditumbuhkan kembali. Tutupnya ( Candra )

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar