Wakil Bupati Hadiri Apel Siaga Kebangsaan Kanwil Kemenag Asahan


Asahan,BJ.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag memimpin Apel Siaga Kebangsaan di Lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan, Kamis (10/08/2022).

Pelaksanaan Apel Siaga ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kakankemenag Kabupaten Asahan beserta jajaran, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provsu, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ormas Islam dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenag Provsu Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag mengatakan melalui apel siaga ini saya berharap seluruh jajaran Kemenag Asahan dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi yang dimiliki.

"Saat ini Kemenag memiliki program ekstrakurikuler seni qasidah nasyid untuk Sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Maka dari itu saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Asahan yang langsung melaksanakan program Kemenag tersebut", ucap Amri.

Amri juga mengatakan, dengan ekstrakurikuler ini kita dapat menyampaikan pesan moral agama melalui kesenian.ucap nya menutup amanat nya. 

Sebelum menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan bersama dengan Kakanwil Provsu membuka tirai launching kampung sadar kerukunan yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman dan mersemikan seni qasidah nasyid sebagai ektrakurikuler di Madrasyah dan Pondok Pesantren se-Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada pidatonya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat atas terlaksananya launching ekstrakurikuler seni nasyid di Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan, kami berharap dengan terwujudnya ekstrakurikuler seni nasyid dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama, seni dan budaya dan selanjutnya ke depannya dapat menambah dan memunculkan bibit-bibit baru di bidang seni khususnya seni nasyid dan qasidah yang kelak akan membanggakan Kabupaten Asahan yang kita cintai ini.

"Dikesempatan ini juga yang masih dalam suasana peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, kami mengajak hadirin sekalian, mari kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Asahan ini, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa Islami dalam aktifitas sehari-hari", sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.ucap Wakil Bupati Asahan mengakhiri pidatonya. 

Peserta Upacara yang mengikuti yaitu ASN di Lingkungan Kemenag Kabupaten Asahan, Penyuluh Agama, Kepala Sekolah serta Siswa-Siswi yang dibawah naungan Kemenag Kabupaten Asahan.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar