Rapat Paripurna XI DPRD OI Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI


OGANILIR, BJ.COM - Rapat Pariourna XI DPRD Ogan Ilir (OI)berlangsung khidmat.Rapat mendengarkan pidato kenegaraaan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka HUT RI ke77 kemerdekaan RI. Selasa (16/8/2022).

Kegiatan dipusatkan di gedung rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD OI Suharto Hs dan didamoingi wakil ketua I Wahyudi ST dan Wakil Ketua II H Ahmad Syafei S.Sos MSi, dan Bupati OI Panca Wijaya Akbar SH , wakil Bupati OI H Ardani serta Forkopimda dan jajaran.

Hadir juga para Camat dengan mengenakan pakaian putih-putih lengkap dari 16 Kecamatan dalam wilayah kabupaten Ogan Ilir.

Sementara Presiden RI dikayar monitor ukuran besar nampak memakai busana adat daerah dari Provinsi Bangka Belitung.

Pidato kenegaraan disampaikan Jokowi dengan datang langsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pakaian adat tersebut berwarna dominan hijau dan memiliki motif Pucuk Rebung tersebut mempunyai makna melambangkan kerukunan, sementara warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan.

“Baju adat yang saya kenakan ini adalah dari Provinsi Bangka Belitung. Dengan motif pucuk rebung yang melambangkan kerukunan dan warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapan, dan pertumbuhan,” kata Presiden RI dipenghujung pidatonya.

Usai melaksanakan rapat paripurna rapat ditutip oleh Kefua DPRD OI Suharto dan dikangsungkan pose bersama forkopimda dan anggota DPRD OI serta OPD.

Sakil Ketua II DPRD OI Ahmad Syafei usai mengijuti raoat Pariourna XI DPRD OI dalam rangka mendengarkan oidati kenegaraan presiden RI mengatakan rakyat Indonesia harus optimis dan soal keuangan RI masih dalam kategori kondusif.

"Menyimak dari pidato Presiden RI dalam rangka HUT FI ke 77, bahwa jita masyarakat Indibesia harus optimis walauoun kurang lebih 3 tahun masih dalam situasi covid. Dannkita termasuk 5 negara yang berhasil mrnangani covud ini," kata Ahmad.

Masih kata Ahmad, soal keungan Indonesia masih aman. 

"Kemudian soal keuangan kita masih kondusif keuangan baik ditibgkat nasional naupun daerah kita masih kategiru aman,"kata Ahmad Syafei sambil tersenyum. (Gheka)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar