PJ Sekda Muara Enim Pimpin Rapat Pemantapan Upacara HUT RI ke 77


Muara Enim, BJ.COM - Penjabat (Pj) Sekda Muara Enim H Riswandar memimpin rapat pemantapan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 77 Republik Indonesia (RI) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (09/08). 

Pj Sekda berharap sedetail apapun yang termasuk dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT ke - 77 RI nantinya semua yang berkepentingan harus ambil bagian. 

Misal, ia mencontohkan pada pembagian sembako yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim betul - betul informasi disebarkan dan dikomunikasikan dari awal ke setiap OPD sehingga nantinya bisa terkumpul sembako secara optimal dari sisi kuantitas dan kualitas. 

Tidak hanya itu, menurutnya ada baiknya Dinas Sosial menyambangi lembaga - lembaga vertikal, bhayangkari, dan dharmawanita yang tidak menutup kemungkinan bisa terlibat dalam kegiatan sosial tersebut. 

Kemudian, untuk keterlibatan veteran, diharapkan Dinas Perhubungan atau Bagian Umum untuk menyiapkan sarana transportasi untuk antar jemput para mantan pejuang yang diundang. 

Juga tidak kalah pentingnya, publikasi dan penyebarluasan informasi terkait upacara HUT RI tahun ini harus disebarkan merata ke sekolah - sekolah, pasar hingga pelosok desa, harapannya momen peringatan HUT RI bisa dirasakan semua lapisan masyarakat. 

"Terakhir juga dalam pelaksanaan di lapangan nnanti baik selama upacara maupun usai tetap menjaga protokol kesehatan atau prokes dengan baik guna menghindari covid dan kesuksesan upacara HUT ke - 77 tahun Republik Indonesia," pungkas Pj. Sekda. 

Kepala Dinas Sosial Muara Enim diwakili Sekretaris Dinas Sosial Muara Enim Sonny Prihartono menambahkan untuk bansos sembako dari OPD paling lambat diterima tanggal 12 Agustus 2022 yang nanti akan diserahkan untuk 7 lembaga sosial dan simbolisnya setelah upacara HUT ke - 77 RI. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muara Enim melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Roni Darus menyatakan Pihaknya siap mensukseskan rangkaian peringatan HUT ke - 77 tahun RI yang berlangsung di Kabupaten Muara Enim mulai dari pra, upacara HUT ke - 77 RI hingga kegiatan pada masa pascanya. 

Roni mengatakan Dinas Kominfo Muara Enim sudah menyebarkan informasi dengan mobil informasi ke pasar - pasar, sekolah - sekolah, perkantoran pemerintah, hingga perusahaan - perusahaan dalam Kecamatan Muara Enim juga hingga Kecamatan Ujan Mas untuk memasang spanduk dan baleho. 

"Juga pada titik - titik yang strategis dalam Kabupaten Muara Enim di 22 Kecamatan juga sudah diinformasikan dengan tujuan untuk memeriahkan peringatan HUT  RI," ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama Kabagops Polres Muara Enim Kompol Imanuhadi mengatakan bahwa merujuk pada Surat Keputusan (SK) Bupati Muara Enim semua terlibat dalam panitia HUT RI. 

"Jadi bila nanti ada petugas dari Polres, TNI atau Dishub melakukan pengaturan parkir tolong diikuti oleh semua tanpa terkecuali dan nanti akan disediakan kantong parkir untuk tertibnya lalu lintas. Keamanan dan khidmatnya upacara HUT RI," himbaunya. 

Kabagops melanjutkan bahwa nanti tolong dibantu panitia - panitia terkait guna serentak menghentikan kegiatan sementara selama 3 menit 10 detik dengan ditandai membunyikan sirene.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar