Muara Enim Raih II Terbaik dalam Event Sumsel Expo 2022 Se-Sumatera Selatan


Muara Enim, BJ.COM - Berkat konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Muara Enim dalam mengikuti setiap event pameran baik itu di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional. Kali ini, dalam event Sumsel Expo 2022 yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Nasional (Harnas) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada tanggal 12 Agustus 2022 di Atrium Mall Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung  dari tanggal 12 s.d 14 Agustus 2022. Pemkab. Muara Enim berhasil meraih terbaik II diantara Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan yang juga ikut serta dalam event tersebut. 

Penghargaan (Serifikat) diberikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan Herman Qodho kepada Bupati Muara Enim melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin, Minggu (14/08). 

Dalam arahannya, Herman Qodho mengajak Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan untuk terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang ada di tempat masing-masing apalagi sekarang sudah serba canggih. 

"Kita semua tahu kalau sekarang era-nya digitalisasi artinya mau tidak mau para pelaku UMKM harus bertransformasi digital karena jika tidak begitu maka cenderung akan tertinggal bahkan sampai gulung tikar, nah untuk mewujudkan itu semua perlu dukungan dan peran aktif dari semua pihak baik itu pemerintahan ataupun perusahaan yang ada di tempat masing-masing guna memberikan atau memfasilitasi (pelatihan) kepada pelaku UMKM kita agar semuanya bisa bertransformasi digital sehingga dengan begitu produk lokal kita bisa dikenal dan bersaing di pasar internasional," pintanya. 

Tak lupa dirinya memberikan apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang turut berpartisipasi dalam pameran Sumsel Expo kali ini karena dirinya melihat banyak sekali produk-produk UMKM baru  yang sangat berpotensi untuk dijadikan icon ataupun produk andalan dari Kabupaten/Kota masing-masing, Provinsi Sumatera Selatan sendiri bahkan Indonesia. 

"Kawal terus UMKM kita guna menuju Sumsel Maju untuk Semua dan Indonesia Maju," pungkasnya dengan bersemangat. 

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin berharap agar prestasi yang sudah diraih ini dapat terus ditingkatkan kedepan, jangan cepat berpuas diri. 

"Pada dasarnya bukan penghargaan ini yang kita harapkan dari event pameran seperti ini tapi lebih untuk sharing, tukar ilmu dan pengalaman sesama pelaku UMKM agar bisa meningkatkan produknya masing-masing dengan berinovasi dan alangkah baiknya jika dapat berkolaborasi guna menghasilkan produk-produk yang dapat bersaing di pasar nasional maupun global dengan catatan para pelaku UMKM harus bisa menguasai atau masuk dalam dunia digitalisasi. Untuk itu, perlu peran aktif dari DinkopUKM Kabupaten Muara Enim," tegasnya. 

"Selamat dan terima kasih kepada tim Kabupaten Muara Enim yang sudah bekerja keras sampai menghasilkan capaian seperti ini, Semoga kedepan kita dapat melaju lebih baik lagi guna kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang," ucap Amrullah. 

Nampak hadir dalam acara penutupan tersebut diantaranya, Kepala Bidang Pemberdayaan UMK DinkopUKM Provinsi Jawa Barat dan perwakilan dari stand pameran Sumsel Expo 2022.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar