Recent Posts

Labels

Mantapkan Visi Agamis, Pj. Bupati Buka Kegiatan Muara Enim Bersholawat dan Khotmil Quran II

21/08/22

Muara Enim, BJ.COM - Guna mencapai tujuan visi pembangunan yang Merakyat yaitu Muara Enim Untuk Rakyat, dengan salah satu prioritasnya menciptakan masyarakat yang agamis, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., membuka kegiatan Muara Enim Bersholawat sekaligus dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Pembukaan Khotmil Alquran ke-2 dan Mengawali Tahun pelajaran 2022-2023 yang diikuti peserta mulai dari tingkat PAUD, SD hingga SMP se-Kabupaten Muara Enim secara virtual yang bertempat di SMP Negeri 7 Muara Enim , pada Jumat (19/08). 

Setibanya dilokasi acara, Pj. Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten, Staf Ahli dan para kepala OPD, disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Muara Enim, Hj. Dewi Khairani, S.Pd., M.M., dewan guru dan juga siswa-siswi sekolah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, yang kembali menyelenggarakan Khotmil Alquran ke-2 untuk siswa SD dan SMP sederajat setelah tahun 2020 lalu sukses digelar. 

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu menciptakan masyarakat yang agamis serta religius, yang dimulai dari anak-anak dan para generasi muda diusia sekolah.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengharapkan agar kiranya agenda yang baik tersebut dapat diteruskan dan ditingkatkan, sehingga kegiatan Muara Enim Bersholawat dan Khotmil Alquran maupun baca tulis Alquran ini dapat menjadi agenda rutin untuk menciptakan anak-anak yang soleh dan solehah, beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba Muara Enim Bersholawat tingkat PAUD, SD dan SMP.(ijas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar