Recent Posts

Labels

DPC LSM BRANTAS MUBA Adakan Berbagai Perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-77 dan Hiburan Kuda Lumping Puja Kesuma Bayumas

19/08/22


Bayung Lencir, Bj.Com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77  LSM BRANTAS MUBA adakan berbagai perlombaan serta Hiburan Kuda Lumping Puja Kesuma Bayumas yang bertempat dihalaman Desa Sindang Marga pada hari Rabu, 17-08-2022.

Antusias warga Desa Sindang Marga Kecamatan Bayung Lencir  Kab. Musi Bayuasin berbondong-bondong datang ke Markas Besar DPC LSM BRANTAS MUBA,  Desa Sindang Marga. untuk menyaksikan dan memeriahkan acara tersebut.

Adapun acara tersebut di mulai pukul 16:00  dimulainya berbagai Perlombaan dan  malam dilanjutkan Pembagian Hadiah dan Hiburan Kuda Lumping Puja Kesuma Bayumas. lomba-lomba yang diselenggarakan oleh panitia adalah lomba Makan kerupuk, lomba klereng untuk anak-anak dan Panjat Pinang untuk dewasa.

Antusias warga dalam kehadirannya menyaksikan Kuda Lumping Puja Kesuma Bayumas yang mana selama ini jarang-jarang  diadakan di Desa Sindang Marga. warga sangat  penasaran dengan antraksi-antraksi dari Kuda Lumping tersebut.

Ucapan terimakasih kepada semua selector yang telah mensuport dan kepada rekan-rekan DPC LSM BRANTAS yang sudah membagi waktu, tenaga, fikiran serta materi atas kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sebagaimana mestinya disampaikan ketua Karang Taruna yang di wakili oleh RT Misnin.

Acara hiburan kuda lumping seperti ini sangat jarang sekali diadakan diDesa kami dan semoga kedepannya acara-acara seperti ini tetap berlanjut dan kami pemerintah Desa sangat mengapresiasi sekali dengan adanya Lembaga Swadaya Masyarakat ini semoga kedepannya Desa Sindang Marga yang kita cintai ini semakin sejaterah. ujar Yusman Kepala Desa.

Toko pemuda  mengatakan hal yang sama, kegitan kuda lumping ini sangat jarang sekali  diadakan di Desa yang kita cintai ini. tidak disangka sangat semeriah ini. ia mengatakan kalau bisa jangan hanya di adakan pada saat Hari-hari besar saja kegitan seperti ini. ungkap Agung Wahyu S.H.

Ketua Umum LSM menyampaikan rasa bangga kepada jajarannya bisa mengadakan acara ini dan dapat membuat masyarakat merasakan hadirnya LSM BRANTAS di Desa Sindang marga ini khususnya sudah lumayan banyak sekali program-program yang dilakukan  dan pretasi yang didapat. beliau juga mengatakan hadirnya Perusahaan yang ada di Desa Sindang Marga ini harus wajib mensejaterhakan masyarakat Sindang Marga.. jika ada Perusahaan yang tidak mau mensejaterhakan masyarakat kita Demo sama-sama, jangan takut jika dijalan yang benar.

"mati tanam ungkap nya sambil bergurau."M. Sarnoh S.H menjelaskan sedikit tentang pengertian dari Seni kudang lumping yang ketuainya beliau menerangkan bahwa kuda Lumping sendiri merupakan salah satu warisan budaya Indonesia sebagai seni budaya tradisional,

Pendapat salah satu warga yang hadir di acara  tersebut mengatakan kepada awak media sudah lama sekali kita tidak merayakan Hari-hari besar seperti ini dikarena oleh pandemi, dan kali ini diadakan sangat meriah sekali dan saya mengucapakan terimkasih kepdaa LSM BRANTAS atas diadakan kegitan ini kami  merasa terhibur. Warga tersebut mendoakan agar LSM BRANTAS  sehat selalu dan panjang umur.(Warto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar