Diskominfo Muara Enim Gelar Bimtek Guna Tngkatkan Pelayanan Publik


Muara Enim, BJ.COM - Dalam upaya meningkatkan kapasitas pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim Gelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) tahun 2022, Senin (08/08) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda.

Bupati Muara Enim dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Asarli Manudin dalam sambutannya mengatakan SP4N-LAPOR! bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik yang penting sebagai sarana evaluasi Pemerintah dalam menjalankan program-programnya yang mudah diakses oleh masyarakat. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk itu Pemerintah Republik Indonesia membentuk Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Layanan ini dapat diakses melalui SMS ke nomor 1708, website lapor.go.id, medsos twitter @lapor1708 atau aplikasi android/IoS SP4N-LAPOR!.

"Kita sadari bersama bahwa penyelenggaraan layanan pengaduan public melalui SP4N LAPOR! harus dilaksanakan secara berkelanjutan, bertahap, dan bersifat multi sektoral. Oleh karena itu, penyelenggaraan bimbingan teknis Peningkatan Kapasitas Pengelola SP4N-LAPOR! kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan hari ini, merupakan bentuk upaya yang dilakukan agar Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik". Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumsel dan narasumber, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk dapat hadir dan mendampingi Kabupaten Muara Enim dalam penyelenggaraan bimtek SP4N-LAPOR! di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bimtek SP4N-LAPOR! Harry Aries Saputra meminta dukungan kepada seluruh OPD lingkup Pemkab. Muara Enim untuk langsung menerapkan sistem SP4N-LAPOR ini dalam pengaplikasiannya saat bekerja sehari-hari. 

Bimtek ini diikuti pejabat penghubung perangkat daerah, BUMD, BNNK, KPUD sebanyak 60 orang dan Narasumber dari Irbansus (Inspektur Pembantu Khusus) Inspektorat Kab. Muara Enim Noferiandani, Diskominfo Prov. Sumsel Azim Baidillah , PDAM Lematang Enim Jhon Iskandar.(ijas)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar