Recent Posts

Labels

Dinas Kesehatan Gandeng SMSI Astab Bentuk Program Menuju Asahan Sehat

08/08/22

Asahan, BJ.COM - Bertempat di ruangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Nanang, terima Audiensi Media Siber Indonesia Asahan Tanjung Balai. 

Dalam Audiensi ini kadis Kesehatan ajak SMSI Astab bentuk program Menuju Kabupaten Asahan Sehat Dan Pantau serta menginformasikan Kinerja Di 30 Puskesmas se Kabupaten Asahan.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan nyata Bupati Asahan H Surya BSc melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Nanang FA Sp PK gandeng awak media untuk mitra informasi Senin (08/8/2022).

Kepada awak media Bupati Asahan H Surya BSc diwakili Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan Dr Nanang FA Sp PK dalam visi dan misinya mengatakan. Program kegiatan menuju "Asahan Sehat".Dalam hal ini kita akan menindak lanjuti laporan dari pengguna jasa Kemenkes agar pelayanan berjalan lancar dengan baik dan pekerja Puskesmas nyaman bekerja.

"Adapun, Kemenkes menindak lanjuti isu Monkey pox yang Juga di sebut cacar Monyet. Cacar Monyet itu Gejala nya Seperti Cacar Pada umum nya, yang membedakan nya pada Cacar Monyet terdapat pembengkakan kelenjar di ketiak. Maka dari itu, saya tekan kan apa bila masyarakat mengalami tidak enak badan terdapat Ruam Seperti cacar silahkan memeriksakan ke Puskesmas terdekat", ucapnya.

Lebih lanjutnya lagi, kita akan mencegah peningkatan penyakit agar jangan sampai meningkat dan Menyebar dikalangan masyarakat .untuk Itu mari kita bersama sama selalu menjaga kebersihan, baik itu di rumah serta di lingkungan kita masing masing, jaga imun tubuh dengan berolah raga sehingga terhindar dari penyakit,", cetusnya.

Ditempat yang sama Ketua SMSI Astab Bawadi AN Sitorus, SH menyatakan untuk mendukung program Bupati Asahan sebagai Ketua SMSI Astab, kita siap menjadi mitra terbaik dalam informasi publik agar program pemerintah berjalan dengan baik.

"Melalui program menuju Asahan Sehat yang notabene merupakan program nasional karena untuk memulai sebuah kesehatan di masyarakat adalah dari kita sendiri dan kesadaran keluarga dan lingkungan", ujarnya.

Selanjutnya, untuk mewujudkan semua itu, kita siap membantu dalam prasarana pemberitaan tentang kinerja hasil program positif dari Pemkab Asahan, Dinas kesehatan sertaPuskesmas Se- Kabupaten Asahan ", pungkasnya.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar