Tingkatkan PAD Pemda PALI Sebarluas Kebijakan Pajak Daerah Melalui Bapenda


Pali, BJ.COM - Kartika Yanti, SH.,MH selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI menghadiri acara Penyuluhan dan Media Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang turut dihadiri Plt Kepala BAPENDA Sari Oktaria Armin, SE., MM.

Camat Tanah Abang Adrian Edison, ST.,MM dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tanah Abang.


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan potensi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), penyuluhan dilakukan dengan harapan Pemerintah Desa
dan masyarakat di Kecamatan Tanah Abang sadar akan kewajiban mereka untuk membayar pajak daerah, seperti Pajak Kendaraan dan PBB.

Kegiatan ini merupakan satu upaya peningkatan potensi Pajak Daerah dengan memupuk kesadaran masyarakat melalui kegiatan Penyuluhan dan Media Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah yang diadakan di Kecamatan Tanah Abang, Kamis 02 Mei 2022 di Aula Kecamatan Tanah Abang.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yakni Plt. Kepala BAPENDA Sari Oktaria Armin, SE., MM serta Zulkopli. SH dan Hajidah. SE.

Sekda Kabupaten PALI pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pentingnya keseimbangan antara hak dan kewajiban, masyarakat sudah diberi hak yaitu sudah
bisa menikmati berbagai fasilitas pembangunan yang diberikan Pemerintah.

Namun di sisi lain masyarakat juga dituntut memenuhi kewajiban seperti patuh dan taat terhadap aturan hukum dan perpajakan.

"Harapan dengan terlaksananya kegiatan ini adalah dapat meningkatkan kesadaran untuk membayar pajak di Kecamatan Tanah Abang sehingga akan menimbulkan dampak positif serta peningkatan Penerimaan Pedapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten PALI, tutup Sekda.(GB)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar