Recent Posts

Labels

Temu Ramah Kakan Kemenag Asahan Dengan Kepala MTs

17/06/22


Asahan, BJ.COM - Saripuddin Daulay, S Ag, M.Pd Selaku Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Asahan temu ramah dengan seluruh Kepala MTs Se Kabupaten Asahan bertempat di MTs Negeri 2 Asakan, Kamis(16/6/2022).

dalam arahan nya yang turut didampingi kepala seksi pendidikan madrasah H. Jamaluddin, S.Ag, MM menyampaikan betapa pentingnya moderasi beragama ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, madrasah adalah sebagai tempat mendidik dan jadikan pionir dalam menciptakan kerukunan umat beragama ucap Nya dihadapan para kepala madrasah Tsanawiyah se Kabuoaten Asahan.

Populasi madrasah diasahan cukup berkembang karenanya kita harus bisa hidup berdampingan dengan agama lain, mari kita ciptakan suasana yang lebih kondusif ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara tegas Sarifuddin.

Kita ketahui bersama bahwa Asahan punya historis yang luar biasa, saya baca sejarah bahwa perhelatan MTQ yang pertama kali dilaksanakan adalah di kab. Asahan, maka sudah sepantas nya kita jadikan Asahan sebagai kabupaten yang mengedepan kerukunan antar ummat beragama dan hindari pergesekan antar umat sesuai dengan Visi Misi Asahan yang religius dan berkarakter, tambah Sarifuddin yang baru tiga Minggu jabat kakan.kemenag Asahan ini.

Beliau berharap kedepan madrasah menjadi pilihan utama masyarakat bukan sebagai alternatif, tentu hal ini dapat kita capai kalau kepala madrasah dapat bersinergi dengan lembaga -lembaga yang ada seperti seksi pendidikan, para pengawas madrasah dan lintas sektoral lainnya dan tingkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Madrasah untuk dapat menjadi madrasah berprestasi dan bermartabat tukas Sarifuddin mengakhiri.

Hadir dalam kesempatan itu kepala MTs N 1 Asahan Drs. Hj. Elda Ayumi, M.SI, yang juga ketua KKM wilayah Meranti wilayah Asahan bawah dan Drs. Daman Huri Lubis, M.Pd sebagai ketua KKM wilayah Asahan atas, ketua Forum komunikasi Guru Madrasah Swasta(FOKGMAS) Asahan Paya Harahap, S.Pd, MM dan para pengawas pendidikan madrasah serta para kepala madrasah Se kabupten Asahan.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar