"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Proyeksi Pj Bupati Apriyadi Bangun Muba Lebih Baik


MUBA, Bj.Com - Pemkab Musi Banyuasin Gelar kegiatan Serah Terima Jabatan antara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Periode 2017 -2022 Beni Hernedi, SIP Kepada Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi.

Serah Terima Jabatan ini berjalan sukses di ruang Auditorium Pemkab Muba dan dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Senin (06/06/2022) di Auditorium Pemkab Muba.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Beni Hernedi SIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya ASN, DPRD, Forkopimda, dan seluruh Masyarakat Muba yang telah mendukung jalannya pemerintahan selama dirinya bersama Bupati Dodi Reza Alex menjabat, sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai akhir masa jabatan.

Beni Hernedi juga menyampaikan permohonan maafnya, selama menjabat sejak dari Wabup hingga berlanjut menjadi Plt Bupati banyak kekurangan dan kesalahan.

"Dengan tulus kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya roda pemerintahan sampai akhir masa jabatan kami, kami juga haturkan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kami berdua masih banyak kekurangan dalam melayani kebutuhan dan keperluan warga masyarakat Muba kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Beni.

Dirinya berharap Kabupaten Muba terus maju dan berjalan semestinya. Serta berharap Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi dapat melanjutkan membangun Kabupaten Muba adil dan makmur dengan cara menggali potensi sumberdaya manusia, alam dan lingkungan.

"Alhamdulillah bersyukur, Sertijab bisa terselenggara, ini artinya proses berjalan sesuai dengan aturan. Saya bersyukur masa jabatan sudah selesai. Kemudian saya juga mengungkapkan selamat kepada pak Apriyadi yang mendapat amanat sebagai Pj Bupati  Musi Banyuasin untuk kedepan ini, dan saya kira, karena Pak Apriyadi orang dalam rumah kita sendiri, sudah tentu harapan saya bisa bekerja dengan cepat dan lebih baik lagi,"tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Bupati Dodi dan Plt Bupati Beni dalam membangun Kabupaten Muba lebih maju dan telah banyak meraih prestasi.

"Saya selaku Pj Bupati Muba dengan kerendahan hati menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Dodi-Beni, selama lebih kurang 4 tahun setengah kita dipimpin oleh Pak Dodi bersama Pak Beni, kemudian lebih kurang 6 bulan kita dipimpin oleh pak Beni selaku Wakil Bupati sekaligus menjadi Plt Bupati Muba, banyak prestasi, banyak program kegiatan yang dikomandoi oleh bapak berdua Dodi-Beni dalam rangka membangun Kabupaten Muba, banyak pengalaman berharga yang kami petik ,dan InsyaAllah juga akan kami jadikan pengalaman dan bahan untuk meneruskan roda pemerintahan di Muba. Oleh karena itu, atas dedikasi yang tinggi yang bapak berikan kepada kami, tentu ini suatu kebanggaan bagi kami bisa dipimpin oleh Pak Dodi dan Pak Beni lebih kurang selama 5 tahun ini," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ia selalu ingat 3 pesan penting yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel saat melantik dirinya sebagai Pj Bupati Muba. "Saya masih ingat pesan beliau untuk segera melantik Sekda dan Alhamdulillah pesan beliau, Pj Sekda sudah kami Lantik, Kedua terkait dengan migrasi kerja sam terkait pengelolaan listrik dari MEP ke PLN ini juga sedang dalam progres. Terima kasih kepada pak Beni yang sudah inisiatif menyurati kepada Gubernur Sumsel. Alhamdulillah pak Gubernur komitmen menyambut ini agar dilakukan percepatan. Oleh karena itu, Ini sudah kami lakukan, mudah mudahan proses ini bisa segera kita dijalankan dan dapat terselesaikan. Kemudian terkait kemiskinan, ini juga menjadi atensi kami dan adalah salah satu PR yang harus kami tuntas,"tegasnya.

Terakhir Pj Bupati Apriyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bu Susy Imelda Beni. "Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Susy Imelda, karena bapak dan ibu telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan roda pemerintahan mengayomi kami dalam memimpin Kabupaten Musi Banyuasin ini menjalankan roda pemerintahan pada masa-masa yang sulit. Karena pada saat Pak Beni menerima estafet kepemimpinan menjadi Plt Bupati, kondisi Kabupaten Musi Banyuasin ini dalam kondisi yang tidak normal, sehingga perlu strategi dan perlu kebijakan-kebijakan yang memang benar-benar menuntut ketelitian dan keberanian plus kehati-hatian sehingga kondisi yang tidak merubah ini bisa cepat pulih dan alhamdulillah berkat kepiawaian bapak dalam mengkomandoi kami , Alhamdulillah dalam waktu 2 sampai 3 bulan dari fase kejadian Kabupaten Musi Banyuasin roda pemerintahannya sudah kembali normal. Bapak jangan segan-segan seandainya ada yang masih perlu bantuan dari kami, seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Muba, seluruh masyarakat Muba masih bersedia membuka lebar, kalau bapak memang masih memerlukan bantuan-bantuan dari kami. Apa yang telah bapak lakukan di Muba, dan dedikasi yang bapak lakukan di Kabupaten Musi Banyuasin ini semoga akan dibalas oleh Allah SWT dan menjadi amal ibadah bapak dan keluarga,"terangnya.

Senada, Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Dr H Rosyidin Hasan MPdi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Plt Bupati Beni Hernedi yang tidak tanggung tanggung dalam membangun Kabupaten Muba, dan menyampaikan selamat bertugas kepada Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi.

" Telah dilantik Penjabat (Pj) Bupati Muba sudah diambil sumpah jabatan dalam rangka melaksanakan keputusan Mendagri Nomor 131.16.231/2022 pada tanggal 13 Mei tahun 2002 dan ini menjadikan momen penting bagi kalian kepemimpinan di Kabupaten Musi Banyuasin dari Pak Beni kepada Pak Apriyadi, sama persis pada malam hari kurang lebih jam 11 malam bersama-sama dengan Apriyadi  menerima SK sebagai Plh, paling tidak dalam waktu seminggu sudah menerima 2 SK sekaligus. 

Lanjutnya, "Acara serah terima ini merupakan satu rangkaian yang tak terpisahkan dalam melaksanakan pengambilan sumpah jabatan pelantikan jabatan pejabat Bupati Musi Banyuasin, sebagaimana dijelaskan bahwa serah terima jabatan tersebut harus dilaksanakan paling lambat 14 hari setelah acara pelantikan. Dan 30 Mei sekarang tanggal 6 baru seminggu Pak Apriyadi sungguh luar biasa sudah melaksanakan amanah. Untuk itu, Saya sebagai Gubernur Sumatera Selatan mengingatkan kepada saudara pejabat Bupati Musi Banyuasin agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada saudara, beberapa hal yang menjadi pemikiran pokok yang pertama adalah bagaimana kemudian Apriyadi memanfaatkan sumber daya manusia yang ada, karena kita tahu bahwa di Musi Banyuasin semakin banyak orang-orang yang cerdas, dan kemudian kita manfaatkan bersama dengan sumber daya alam yang ada, dan kami yakin pada akhirnya menjadi kesejahteraan bagi masyarakat Muba,"katanya.

Dikatakannya, "Sesuatu prodak pemikiran harus menjadi sesuatu yang harus dikedepankan, karena kita tahu bahwa apa yang inovasi yang harus kita lakukan adalah harus berdasarkan produk pemikiran. Kami yakin nanti pak Beni juga pikiran-pikiran cerdasnya tidak akan disimpan sendiri pengalaman 5 tahun bagaimana mengelola bisa juga ditransfer kepada Pak Apriyadi, sehingga tidak hanya menjadi pemikiran saja tetapi menjadi semangat bagi Pj Bupati yang sekarang dan sampai yang akan datang. Laksanakan tanggung jawab amanah yang sangat besar ini untuk mempersiapkan dasar-dasar penyelenggaraan pemerintah bersama dengan DPRD,"pungkasnya.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar