"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Pj Bupati Apriyadi Ajak Karang Taruna Dukung dan Bantu Pemerintah


SEKAYU, Bj.Com - Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi MSi menerima pengurus Karang Taruna Kabupaten Muba Masa Bhakti 2021 – 2026 bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (13/6/2022).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Edy Parmansyah SP MSi mengungkapkan, bahwa sejak telah disahkan melalui SK dari Karang Taruna Pemprov Sumsel kurang lebih sudah berjalan enam bulan, pihaknya sudah mulai bergerak melakukan beberapa program kegiatan Karang Taruna, diantaranya mengesahkan kepengurusan Karang Taruna di 15 kecamatan.

"Walaupun di pemerintahan Kabupaten Muba kami belum dikukuhkan karena adanya kendala, namun kami sudah mulai bergerak melaksanakan beberapa program Karang Taruna hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Kami berharap kiranya Pj Bupati Muba bisa meluangkan waktu di akhir bulan Juli untuk melantik kepengurusan Karang Taruna masa bakti 2021-2026," bebernya.

Lanjut Edy, ntuk program tahun depan pihaknya sudah menyusun kegiatan-kegaitan yang bisa kita sinergikan dengan Pemkab Muba. "Intinya kami Karang Taruna siap bersinergi dan mendukung Pemkab Muba," tutupnya.

Sementara itu Pj Bupati Apriyadi menyambut baik kedatangan para pengurus Karang Taruna Kabupaten Muba. Dirinya mengatakan bahwa, Karang Taruna sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tutur Bupati.

Terkait usulan jadwal pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Muba, Pj Bupati Muba menyambut baik dan mempersilahkan Ketua dan pengurus Karang Taruna untuk segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, untuk mensukseskan agenda pelantikan tersebut.

"Kita ingin Karang Taruna ini bisa memanfaatkan pemerintah untuk biasa menjadi organisasi yang mandiri, tidak hanya bergantung dengan pemerintah. Maka kedepan akan kita kondisikan untuk meminjam pakaikan saung dan gedung serta halaman depan disekitar GOR, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengurus Karang Turuna misalkan untuk berbisnis usaha makanan, tempat nongkrong sekaligus menjadi kantor Karang Taruna,"ujar Apriyadi.

Lanjut Apriyadi, dirinya mempersilahkan Karang Taruna untuk berkerjasama dengan beberapa perusahaan di Muba, dalam arti kerjasama dan saling menguntungkan. "Karang Taruna tolong bantu pemerintah jangan justru jadi musuh pemerintah ataupun ikut berpolitik," pungkasnya.

Turut hadir Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba H Ibnu Saad SSos MSi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba Muhammad Fariz SSTP MS, Kesbangpol Muba Jhonny Martohonan AP, Sekretaris Bappeda Eko Kusbantono SHut, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muba Yettria SKM MSi dan Kabag Umum dan Perlengkapan Sefrizal SE MSi.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar