Pimpin Apel Pagi, Pj Bupati Ajak Dinas PUPR Bekerja Lebih Giat


SEKAYU, Bj.Com - Mengawali aktifitas Senin (13/6/2022) pagi, Pj Bupati Muba H Apriyadi memimpin apel pagi di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Selain Pj Bupati, Inspektur Muba Drs H RE Aidil Fitri dan Plt Kepala Dinas PUPR Mirwan Susanto SE MM juga menghadiri apel pagi tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H Apriyadi mengatakan bahwa safari apel pagi ini akan dijadikan kegiatan rutin, selain dapat menyampaikan amanat dan arahan dalam apel pagi, ini juga dapat mempererat silaturahmi. Selama pandemi COVID-19 ini menjadi jarang bertatap muka dikarenakan harus menjaga protokol kesehatan, sehingga Pj Bupati berinisiatif untuk mengadakan apel pagi secara bergantian ke Dinas-dinas, dan kali ini adalah Dinas PUPR yang mendapat giliran tersebut.

"Dinas PUPR merupakan salah satu dinas yang penting dalam suatu daerah. Dikarenakan bagus tidaknya infrastuktur di daerah ditentukan oleh Dinas PUPR. Dinas ini juga merupakan dinas yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat, karena pembangunan jalan, jembatan, gedung, rumah, dan infrastuktur lainnya yang berkaitan langsung dengan fasilitas umum yang digunakan oleh masyarakat. Sehingga seluruh pegawai Dinas PUPR sudah seharusnya mengerti apa yang menjadi tugas dan fungsi dari dinas ini,” ucap Pj Bupati dalam sambutan pada apel pagi tersebut.

Apriyadi juga menyampaikan kepada seluruh ASN dan non ASN di Dinas PUPR, agar bekerja dengan disiplin, mempunyai motivasi kerja yang tinggi, loyalitas dan mindset bekerja harus berubah. Karena kalau selama ini agak lambat terutama dalam penyerapan anggaran, barangkali karena memonitor pelaksanaan kegiatan, maka Pj Bupati minta mindset tersebut harus dirubah dengan baik.

"ASN yang telah diberi tugas untuk melaksnakan program terutama program pembangunan infrastruktur, karena infrastruktur ini salah satu ini dambaan masyarakat dan ini juga yang sering dikeluhkan masyarakat. Oleh karena itu saya minta kepada rekan-rekan di PUPR agar kualitas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba benar-benar menjadi perhatian utama,"pungkasnya.

Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga menyebutkan, terkait dengan yang dikeluhkan ASN di Dinas PUPR karena resiko pekerjaan yang tinggi sementara pendapatan masih disama ratakan dengan OPD yang resikonya rendah. 

"Oleh karena itu ke depan akan diusahakan solusinya, InsyaAllah di APBD Perubahan ini akan diberikan tunjangan tambahan sesuai dengan resiko pekerjaanya," ulasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto mengatakan segenap jajaran di Dinas PUPR Muba akan bekerja maksimal serta memasifkan program kerja yang akan dijalankan ke depan. 

"Sesuai arahan pak Pj Bupati bahwa program kerja yang akan dijalankan Dinas PUPR Muba ditargetkan berdampak langsung terhadap masyarakat Muba," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar