PEMBANGUNAN MCK DI BUMI PERKEMAHAN TUNGKAL JAYA UNTUK KEMAJUAN GERAKAN PRAMUKA MUSI BANYUASIN


TUNGKAL JAYA, Bj.Com - Semangat yang menggelora yang telah di lakukan oleh gerakan Pramuka yang ada di Tungkal jaya, saat ini berbagai kegiatan telah di lakukan oleh aggota Kwarran maupun Kwartir Pramuka Di kecamatan Tungakal Jaya kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan, 16/6/2022

Tungkal Jaya memang sudah resmi di juluki sebagai Kampung Pramuka, dengan persatuan dan gotong royong yang kuat sehingga bisa terwujudnya gerakan Kampung Pramuka, berkat bimbingan kwaran kakak Sarsito MPd.


Menurut SARSITO saat di bincangi awak media bulletinjournalist.com Pengurus pramuka tungkal jaya saat ini sedang melakukan  membangun MCK 
berjumlah 50 buah. 

Lanjutnya Tujuannya pembangunan MCK tersebut untuk mempersiapkan sewaktu waktu Muba di tunjuk menjadi perkemahan tingkat propinsi.

Walaupun sebelumnya sudah sering menjadi tempat untuk perkemahan  tingkat propinsi,

Masih kata Sarsito Adapun sumber dana untuk pembagunan tersebut di hasilkan dari sumbangan sukerela anggota pramuka, Pengurus dan masyarakat yang ada di Tungkal jaya.


Adapun keluhan yang di hadapi oleh kepengurusan Pramuka Tungkal Jaya adalah jalan masuk dari lintas ke bumi perkemahan kurang lebih 7 km Jalannya banyak yang rusakparah. Pada hal jalan tersebut yang sering dilewati oleh peserta dari Kabupaten dan propinsi Sumatra Selatan juga melewati jalan tersebut. 

Lanjutnya Harapan seluruh  pengurus pramuka dan kepala desa agar kiranya Pemerintah Kabupaten MUBA untuk bisa mengaggarkan serta memprioritaskan jalan menuju perkemahan Kampung Pramuka dan mau mengecor jalan masuk tersebut jelas Ka kwarran Tungkal jaya Sarsito MPd.(Warto)


 

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar