Kades Sipaku Area Pantau Langsung Kegiatan Imunisasi Rubella Di Posyandu


Asahan, BJ.COM - Dalam rangka Kegiatan Pemberian Imunisasi Campak Rubella terhadap bayi dan balita, Kepala Desa (Kades) Sipaku Area pantau lansung kegiatan yang digelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melur yang terletak di Dusun II, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (04/6/2022).

Dalam kunjungannya, Kades Sipaku Area, Abdul Paya Harahap S,Pd, MM mengatakan, bahwa Pemerintah Desa terus mendorong dan mendukung kegiatan posyandu denngan mengoptimal fungsi posyandu yang ada.Dengan demikian ibu-ibu dapat memanfaatkan posyandu sebagai tempat pelayanan kesehatan dasar bagi anak yang berlaku untuk umum, sekaligus menjadi pusat infomasi kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Kita akan terus mendorong pemanfaatan posyandu sesuai dengan fungsinya sebagai peran dalam meningkatkan kesehatan masyarakat terutama kesehatan bagi ibu dan anak ,ucap Paya Harahap. 

Lanjut Kades Sipaku Area bahwa dirinya secara langsung memantau dan berkunjung ke posyandu untuk memberikan support dan memastikan pelayanan yang diberikan secara maksimal kepada warga 

Di tempat yang sama yaitu di posyandu Melur saya juga berpesan meskipun sekarang wabah Covid 19 telah berkurang, mari kita menjaga kesehatan dan kebersihan dengan meningkatkan Imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid dan virus penyakit lain nya”, pesan Paya Harahap.

Pantauan dilokasi tampak tenaga medis
Rafidatul adawiyah A.Md Kebidanan dan Aulia Latif A.Md Kebidanan selaku Bidan Desa Sipaku Area yang dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Simpang Empat dibawah kepemimpinan M. Sutan Fahrizal Munthay, S.Km memberikan pelayanan kesehatan ibu hamil dan anak secara rutin dan terjadwal seperti ibu melahirkan,penimbangan balita, Keluarga Berencana (KB), imunisasi dan peningkatan gizi serta pencegahan Stunting. (Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar