Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Hadiri Dua Haflah Madrasah


OGANILIR BJ.COM - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri pelepasan Santri Kelas akhir Madrasah Jam'iyah Islamiyah Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu dan Madrasah Darussalam Desa Seri Kembang I Kecamatan Payaraman, Kamis (23/6/2022).

Kunjungan Bupati di awali ke Yayasan Madrasah Jam'iyah Islamiyah Desa Tanjung Pinang pada Haflah Ke 59 sekitar Pukul 10.00 WIB.

Dalam keta sambutannya ,Bupati banyak mengucapkan ribuan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada semua guru yang sudah memberikan pendidikan terhadap anak-anak didiknya,sehingga mereka dapat menyelesaikan dengan baik,dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi dirinya dan keluarga.

Selain itu,Bupati juga mengatakan kepada semua siswa bahwa perjuangan kalian dalam mencari pendidikan bukanlah berakhir pada hari ini,namun masih panjang.

"Tetaplah semangat,taruhlah cita-cita kalian setinggi langit,niatkan dan miliki tekat yang kuat serta tanamkan percaya diri untuk dapat bersaing dalam menuntut ilmu,"harap Panca.

Sementara Ketua Umum Yayasan Pendidikan Madrasah Jam'iyah Islamiyah M.Yusuf mengatakan, Yayasan ini berdiri sejak Tahun 1963 atau udah berumur 59 Tahun.
Awalnya yayasan ini di miliki oleh tiga Desa yakni Desa Limbang Jaya,Desa Tanjung Pinang dan Desa Tanjung Laut.

Perkembangan Yayasan dari tahun ke tahun kian maju,terbukti saat ini Yayasan Pendidikan Madrasah Jam'iyah Islamiyah memili murid sebanyak 853 orang dan 60 orang tenaga pengajar serta memiliki belasan lokal belajar dan gedung.

Meski demikian metua yayasan masih mengharwpak bantuan daru pemerintah daerah.

"Piihak kami masih sangat butuh bantuan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Ogan Ilir,"singkatnya.

Usai menghadiri Haflah di Yayasan Pendidikan Madrasah Jam'iyah Islamiayah Desa Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu,Bupati Ogan Ilir langsung mengnjungi Madrasah Darussalam yang terletak di Desa Seri Kembang I Kecamatan Payaraman.

Setibanya diponpes tersebut ,Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di sambut haru dengan Pencak Silat oleh para siswa-siswi Darussalam.

Dalam kesempatan baik tersebut,Bupati juga ucapkan selamat kepada semua siswa-siswi kelas akhir atas Haflahnya.

"Selamat atas.telah terlaksananaya Haflah ini semoga dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh ke masyarakat, keluarga dan Negara,"katanya.(Gheka)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar