Recent Posts

Labels

Bupati Asahan Lepas 161 Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan

18/06/22

Asahan, BJ.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc , didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Sekdakab Asahan Drs John Hardi Nasution, MS, Kakan Kemenag Kab. Asahan H. Saripuddin Daulay, S.Ag, MPd melepas keberangkatan 161 jemaah calon haji Kabupaten Asahan menuju Tanah Suci Mekkah.

Turut Hadir dalam Acara Formopimda Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wkl. Ketua TP. PKK Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Hj. Derlina John Hardi beserta Pengurus, Ketua MUI Kab. Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan dan Undangan Lainnya.

"Alhamdulillah hari ini saya bersyukur ada 161 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Asahan yang bisa diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Semoga perjalanan jamaah calon haji kita diberikan keselamatan, dari mereka berangkat sampai kembali," ucap Bupati H. Surya saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan, bertempat di Gedung Tahfiz Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Sabtu (18/06/2022) Dini Hari.

H. Surya mengatakan, selama dua tahun dilanda pandemi COVID- 19, jemaah calon haji di Kabupaten Asahan tidak bisa berangkat ke tanah suci.

"Sudah dua tahun jemaah calon haji kita tidak bisa berangkat karena pandemi COVID-19. Bersyukur tahun ini, masyarakat kita sudah bisa melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mudah-mudahan kesempatan yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin," katanya.

Lebih lanjut Bupati H. Surya menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan:
1. Luruskan Niat dalam melaksanakan Ibadah Haji, niatkan ibadah haji ini hanya untuk Allah semata.

2. Tingkatkan kualitas nilai ibadah jetika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, Melempar jumrah di mina, pahami makna dan hakekatnya.

3. Pelihara dan jaga kesehatan fisik karena 90 persen ibadah haji itu mengandalkan fisik. Banyak-banyak membawa bekal sabar karena banyak ujian, kurangi lisan berbicara yang bukan-bukan. Insyaallah ibadah akan khusyuk, dan meraih predikat haji yang mabrur.

4. Sebagai tamu Allah harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara saudara kita dari daerah maupun Negara lain.

Mengakhiri Sambutannya H. Surya juga berpesan kepada jemaah calon haji Kabupaten Asahan agar mendoakan Kabupaten Asahan semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menjawab tantangan sehingga mampu membawa Kabupaten Asahan yang lebih baik lagi demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sementara itu sebelumnya Kakan Kemenag Kab. Asahan H. Saripuddin Daulay, S.Ag, MPd dalam laporannya menyampaikan jumlah jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang berangkat Tahun ini sebanyak 161 orang, yang terdiri dari 63 orang Laki laki dan 98 orang Perempuan, dan berada pada gelombang ke 2 Kloter 8 bergabung dengan Kota Sibolga dan Kota Medan, berangkat dari Tanah Air Tanggal 19 Juni 2022 Pukul 00.55 Wib.

Saripuddin Daulay juga menyampaikan jemaah haji termuda tahun ini adalah 20 Tahun atas nama Ghina Kamilah Binti Syafril Bimon dari Kecamatan BP. Mandoge, sedangkan Jemaah Haji Tertua 65 Tahun Atas Nama Nurlela Pasaribu Binti Ahmad Pasaribu dari Kecamatan Rahuning.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar