"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

AKBP ALAMSYAH PELUPESSY, SH.SIK.Msi PIMPIN UPACARA PENERIMAAN LETJA SISWA SPN POLDA SUMSEL


Muba, Bj.Com - Lebih kurang Satu Pleton atau sebanyak 28 orang Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera selatan, melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Musi Banyuasin (muba).

Penerimaan Latja siswa SPN Polda Sumsel itu dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Muba Akbp Alamsyah Pelupessy,SH.SIK.Msi dan dihadiri Pejabat Utama Polres Muba,di halaman Mako Polres Muba, Kamis (2/6/2022).

Dihadapan siswa SPN Polda yang mengikuti Latja, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para siswa Bintara Polri tersebut dipolres muba. 

Lanjut Alamsyah, Ikuti latja di polres Muba dengan baik, dan patut bersyukur dapat latja dipolres Muba, karena polres Muba merupakan polres favorit di jajaran Polda Sumsel.

“Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh siswa harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan. Manfaatkanlah pembelajaran Latja ini dengan serius. Karena siswa diminta secepatnya harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi disini,” dan para siswa merupakan generasi penerus yang akan menggantikan generasi yang ada sekarang ini.jelasnya.

Selain keseriusan dalam belajar, Kapolres juga menekankan, agar siswa yang ikut Latja memperhatikan kesehatan, tertib, disiplin, taati semua peraturan dalam kehidupan yang berlaku.  

Kemudian hindari dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun dan untuk seluruh pembina fungsi agar benar-benar memberikan pembelajaran sesuai SOP, membimbing, mentransfer ilmu dengan baik dan tulus kepada para siswa.Tegas Alamsyah.

Terpisah usai kegiatan upacara, Kabag SDM Akp. Ali Rojikin SH. MH.saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa 28 Siswa ini melaksanakan Latihan kerja di polres Muba selama 1 bulan, dari tanggal 02 Juni 2022 s/d 02 Juli 2022.

Lanjut Ali bahwa siswa ini akan kita bagi untuk melakukan pelatihan dimako polres dan polsek sekayu dan akan mempraktekkan ilmu kepolisian yang diterima selama di SPN untuk diterapkan secara langsung dengan pengawasan para mentor.(Warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar