"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2lu2MGirCPCztiSNyJTVM0dFw50Zf0cDEGgHPXeKxdNtrK7g49LufEzPosEcgU4wLMg8yjcUqvtBWTShVZARwExEmUp84qsaWaxnNDWt8_T6bVx6byf6C9rUo4Apm1gCWV0h07kCaHYtnyQrxdCPtPHm9mKsl40CnZ-upyVBiQ2MYMNiCAE2Wf8SB/w640-h106/Website-1.jpg" />

Rumah Iskandar Nyaris Nyemplung Ke Sungai Musi Harap Perhatian Pemerintah


MUBA, Bj.Com - Tanah Longsor dibawah Alay RT 014, RW 005 atau tepatnya di Jalan Merdeka LK 2 Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menyebabkan rumah milik Iskandar (67) hampir terjatuh ke Sungai Musi daerah setempat.

Dimana Iskandar bersama keluarganya harus mengungsi mencari kontrakan. Itu hal diduga karena hujan deras malam tadi. Kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari, Selasa (31/5/2022).

Saat diwawancarai, Iskandar pemilik rumah tersebut mengatakan pada awak media ini, kejadian tersebut sekitar pukul 02.00 WIB saat turun hujan. Dimana keluarganya berempat di dalam rumah terbangun dari tidur, karena terdengar suara tanah yang terbis dan rumah ini goyang. "Lalu kami mengeluarkan barang-barang yang ada di rumah kami agar tidak terlalu berat, kalau tidak dikeluarkan bisa jadi langsung serta rumah kami ini terjatuh," keluhnya, Selasa (31/5/2022).


Diakui Iskandar, keluarganya terpaksa mengungsi. Terlebih mengungsi pun keluarganya belum tahu mau hendak kemana.

"Mau ngontrak uang tidak ada. Kami berharap adanya perhatian dari pemerintah, kami minta tolong dengan pemerintah, karena tidak mungkin kami tetap disini dengan kondisi rumah kami yang hampir terjatuh ini," ceritanya.

Sementara itu, pihak dari Kelurahan Balai Agung, Masdiana yang berada di lokasi kejadian tersebut saat dibincangi awak media ini mengatakan pihaknya diberitahu oleh pak RT 14, RW 5, yakni Saipul bahwasanya ada kejadian longsor disini. "Kami paling mengajukan bantuan ke dinas sosial atau baznas, itulah kami perlu kartu keluarga dan KTP untuk warga ini. Untuk sementara kami pihak kelurahan mendata dulu," ungkap dia.

Diwaktu dan tempat yang sama, RT 14, RW 5 Saipul menyebutkan kalau terkait kejadiannya kira-kira mulai sekitar jam 02.00 WIB. Namun sekitar pukul 05.30 WIB terjadinya longsor ini.

"Upaya dari kami menyangkut musibah ini yaitu evakuasi tindaklanjut penyelamatan saja," imbuhnya. (warto)

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar