Ritual Tepung Tawar dan Upah-upah Wakil Bupati Asahan Kepada 156 Jemaah Calon Haji


Asahan, BJ.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, gelar Tepung Tawar dan Upah-Upah terhadap 154 Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (25/05/2022).

Upah Upah dan Tepung tawar tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Yusnila Indriati Taufik, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua DW Persatuan Derlina John Hardi, Para OPD serta Jemaah Calon Haji.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi mengatakan sudah sepatutnya Jamaah Calon Calon Haji yang akan berangkat tahun ini, mengucap syukur sebesar besarnya karena masih diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT selama masa penungguan giliran.

“Sebanyak 156 Jamaah Calon haji akan berangkat, dan kami harapkan sebanyak itu pula yang akan kembali pulang ke Kabupaten Asahan. Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT, kesempatan menunaikan ibadah haji, karena mungkin beberapa di antara kita ada yang sudah lama menunggu, karena kita tahu lama waktu tunggu untuk Kabupaten Asahan,” katanya.

Lebih lanjut wakil Bupati mengatakan kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para Jemaah Calon Haji dalam pelaksanaan Ibadah Haji nantinya.

“Pada Kesempatan Penutupan Manasik dan Tepung Tawar yang dilaksanakan hari ini Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan pembimbing manasik, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, mudah mudahan seluruh jemaah Calon Haji Kab. Asahan yang akan berangkat tahun ini dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan baik serta Memperoleh Haji yang Mabrur, ucap Wakil Bupati.

Saya berpesan, lanjut Wakil Bupati agar Bapak dan Ibu Jemaah Calon Haji tetap menjaga semangat dan Stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat , sebab Ibadah Haji adalah Ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan Fisik.

Sementara itu secara terpisah Kepala Bagian Kesra menjelaskan dari 157 Jemaah Calon Haji yang terdaftar, sebanyak 1 Orang mengundurkan diri.(Mk)
Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar