Recent Posts

Labels

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Gelar Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Serta Upah Upah Calon Jemaah Haji

18/05/22

Asahan, BJ.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc hadiri Halal bi Halal sekaligis Upah Upah Calon Jemaah Haji di lingkungan Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kegiatan di laksanakan di Kediaman Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan (Kelurahan Mutiara), Rabu (18/05/2022).

Turut hadir dalam acara Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta Pengurus, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, OPD, searta Keluarga besar Dinas Pendidikan Kab. Asahan dan undangan lainnya.

Kegiatan yang ditandai dengan memberikan tepung tawar dan upah-upah kepada 23 orang calon Jemaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan yang diawali oleh Bupati beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan serta OPD dengan disertai pemberian kain sarung untuk dipakai pada waktu shalat atau melaksanakan ibadah.

Sebagai umat Muslim tentunya pelaksanaan ibadah haji ini merupakan dambaan, ini adalah pelaksanaan Rukun Iman yang bagi setiap muslim merupakan kewajiban bagi yang mampu melaksanakannya.

"Untuk itu saya ucapkan selamat menjalankan ibadah haji, baik diperjalanan dan kembalinya nanti ketanah air, semoga mendapat haji yang mabrur," ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada para calon Jemaah haji supaya memperbanyak minum air jam-jam dan buah-buahan, karena ini sangat membantu kondisi Jemaah haji agar tetap sehat dan tak kekurangan cairan, doaakan Kabupaten Asahan untuk selalu dalam keadaan baik dan kondusif.

Terkait dengan Halal Bi Halal, H. Surya mengungkapkan, ia yakin semuanya sudah saling memaafkan baik secara langsung maupun tidak langsung dan pada kesempatan itu ia keluarga kembali mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin khususnya kepada guru-guru.(Mk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar