DPRD Muba Sampaikan Rekomendasi terhadap LKPJ Bupati TA 2021


Sekayu, Bj.Com - Humas DPRD - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat Ke-9 Tahun 2022 dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2021 pada hari Rabu (27/04/2022) di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo dihadiri Wakil Ketua I DPRD Jonkenedi, SIP.,M.Si, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Wakil Ketua III DPRD Endi Susanto, SE, Anggota DPRD, Plt. Bupati Muba Beni Hernedi, SIP, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Plt. Sekretaris DPRD, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Perangkat Daerah Muba dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara Virtual.


Rekomendasi DPRD Kab. Muba atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba Tahun 2021 disampaikan oleh Senen Hanan.

Beberapa rekomendasi DPRD Kab. Muba terkait penyelenggaraan urusan Pemerintahan Kab. Muba diantaranya agar perencanaan pembangunan, program/kegiatan lebih memprioritaskan pembangunan, keselarasan dan konsistensi dengan kebijakan arah dan tujuan pembangunan yang telah ditetapkan sesuai Visi dan Misi Kepala Daerah Muba dan lebih fokus dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Kab. Muba, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan kualitas pendidikan, penertiban aset daerah dan untuk dilakukan upaya-upaya serius dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah.

DPRD juga mencermati pelaksanaan tugas pembantuan yang di terima dari Kementerian Perdagangan berupa revitalisasi pasar yang diharapkan mampu mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat.


DPRD juga meminta agar tindaklanjut dari rekomendasi DPRD kedepan dijabarkan secara jelas dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan yang terukur hasil dan manfaatnya, bukan hanya digambarkan secara normatif.

Penandatanganan dan Penyerahan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba Tahun 2021 oleh Ketua DPRD Sugondo diserahkan secara resmi kepada Plt. Bupati Muba Beni Hernedi, SIP.


Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Muba Beni Hernedi, SIP mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Pimpinan DPRD dan Segenap Anggota DPRD Kabupaten Muba yang telah melaksanakan Pembahasan terhadap LKPJ Bupati Muba Tahun Anggaran 2021 melalui Panitia Khusus DPRD.

Catatan dan Rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Muba terhadap Laporan Keterangan Pertangggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba Tahun 2021 akan menjadi Perhatian Pemerintah Kab. Muba sebagai bahan Evaluasi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Muba ataupun Pelaksanaan Program Prioritas kedepan.(Warto/ADV)

📷 Rommy - Humas Setwan Kab. Muba

📝 YN - Humas Setwan Kab. Muba

Share on Google Plus

About Redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar